Iklan Layanan Masyarakat

Bupati: Pengabdian Harus Jadi Nomor Satu

Kamis, 25 Agu 2022 18:30:57 105

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung, HM Al Khadziq memberikan pembekalan kepada CPNS tahun 2022 angkatan 105 dan 106


Temanggung, Media Center – Bupati Temanggung, HM Al Khadziq memberikan pembekalan kepada CPNS tahun 2022 angkatan 105 dan 106 gelombang 2 golongan 3 yang sedang menjalankan Pelatihan Dasar (Latsar) di Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan), Soropadan, Temanggung, Kamis (25/8/2022).

Bupati berpesan kepada 79 peserta Latsar agar senantiasa bersyukur atas takdir dan nasib baik telah diangkat sebagai CPNS dengan mengikuti seleksi yang sangat ketat. Akan tetapi, dengan terpilihnya menjadi CPNS pasti akan ada tanggungjawab yang sangat besar. Karena pegawai negeri bukan sekedar profesi, bukan hanya orang yang bekerja melaksanakan pekerjaannya, tetapi ada tanggungjawabnya yang bernama pengabdian kepada negara.

“Oleh karena itu, saya minta benar-benar pengabdiannya kepada masyarakat Temanggung harus dinomor satukan,” tegasnya.

Bupati juga mengatakan, bahwa daya pikir dan kreatifitas harus terus dijaga sampai umur 60 tahun atau sampai habis masa jabatan sebagai ASN. Sebagai orang-orang yang terpilih, yang pintar dan mempunyai material bagus haruslah dapat menjaga kepandaiannya agar tetap kreatif.

“Di satuan kerja yang baru, kalian akan bertemu dengan senior, mungkin akan berada di bawah bimbingan para senior-senior kalian semua. Justru jadilah orang yang menyumbangkan pemikiran-pemikiran baru, karena tidak sedikit juga senior-senior pegawai negeri yang dia sudah terjebak dengan rutinitas pekerjaan. Maka kalian harus lebih kreatif dan inovatif agar dapat memajukan tugas dan pekerjaan di lingkungan kerja masing-masing,” imbuhnya.

Bupati berharap, Pemerintah Kabupaten Temanggung akan bertambah maju, tambah dinamis, sehingga terjadi transformasi sosial ke arah yang lebih baik. (MC.TMG/Chy;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top