Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Kumpulkan Dokter dan Dirut Rumah Sakit Bahas Corona
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


Bupati Kumpulkan Dokter dan Dirut Rumah Sakit Bahas Corona admin 09 Mar 2020 102
Blog single photo

Temanggung-Mediacenter. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah mulai menyusun langkah antisipasi terkait penyebaran virus Covid-19. Sejumlah dokter dan direktur rumah sakit (RS) yang ada di wilayah itu telah dikumpulkan untuk membahas perihal penyakit Corona.
Bupati Temanggung M Al Khadziq mengatakan, Pemkab telah menggelar rapat khusus untuk membahas, menyusun langkah antisipasi terkait potensi penyebaran virus Covid-19 di daerah itu.
"Saya sudah mengumpulkan, mengundang rapat kepala dinas kesehatan, dirut RSUD dan beberapa dokter senior, dokter-dokter penyakit infeksi, sudah dirapatkan dan sudah berkoordinasi dengan mereka,"  kata Khadziq, di Temanggung, Jumat (6/3/2020).
Bupati berharap tidak ada warganya yang akan terserang Corona. Namun jika nantinya ada warganya yang terkena penyakit itu, pihak pemerintah daerah sudah menyiapkan obat-obatan, sumber daya manusia (SDM), dan standar operasional prosedur penanganan. Warga yang terkena virus akan ditempatkan ke ruang isolasi. Sesuai ketentuan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk wilayah eks-Karesidenan Kedu ruang isolasi untuk pasien Covid-19 berada di RS Tidar Magelang.
Pada kesempatan itu, Bupati juga mengimbau warganya agar tetap tenang, tidak panik, namun tetap waspada dan banyak berdoa menyikapi penyebaran virus Covid-19. Khadziq meminta semua pihak tidak mudah terpengaruh kabar berita yang tidak jelas terkait hal itu, serta agar warga lebih banyak berdoa.
"Saya mengimbau semua masyarakat Temanggung untuk tetap tenang, tidak ikut panik. Kita berharap semoga virus ini tidak sampai ke Kabupaten Temanggung dan banyaklah berdoa," katanya di Temanggung, Jawa Tengah.
(MC.TMG/Tosiani;Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top