Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Hadiri Panen Karya HUT ke-44 SMPN 3 Temanggung

Kamis, 16 Feb 2023 12:13:35 577

Keterangan Gambar : Bupati Hadiri Panen Karya HUT ke-44 SMPN 4 Temanggung


Temanggung, Media Center – Bupati Temanggung, HM. Al Khadziq mengikuti pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 SMP Negeri 3 Temanggung dan Panen Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang bertempat di Halaman SMP N 3 Temanggung, Kamis (16/2/2023).

Dengan tema “Bangkit Bersama Mewujudkan Generasi yang Memiliki Profil Pelajar Pancasila” dalam kegiatan tersebut, turut diikuti oleh Kepala Dindikpora Temanggung, Agus Sujarwo, Kepala BNN Kabupaten Temanggung, Triatmo Hamardiyono, Kepala SMP N 3 Temanggung, Tri Marwanti, jajaran guru dan karyawan, serta seluruh siswa-siswi.

Bupati mengatakan, perubahan jaman di era modernisasi serta meningkatnya perkembangan teknologi di masa pertumbuhan siswa-siswi saat ini, menjadikan pentingnya pendidikan karakter dalam membentuk sikap, perilaku dan keterampilan anak didik, dalam menghadapi masalah-masalah kehidupan di masa depannya.

“Masalah dalam hidup selalu sama, sehingga butuh penguatan karakter anak-anak didik untuk bisa punya metodologi dalam menyelesaikan masalah, baik pribadi masing-masing kehidupannya, bersikap dengan orang tua, membangun kerukunan di tengah masyarakatnya dan bertanggung jawab membangun bangsanya,” kata Bupati.

Perlunya penguatan profil pelajar Pancasila seperti yang dikatakan Bupati, bertujuan menyiapkan anak-anak didik untuk memiliki karakter yang Berketuhanan Maha Esa, Berkemanusiaan yang Adil dan Beradab, memiliki jiwa Persatuan Indonesia, berjiwa demokrasi yang menghargai kebebasan dalam berpendapat, dan memiliki sikap adil di lingkungan sosial masyarakat.

“Pengetahuan bisa diperoleh dari manapun, tetapi membangun sikap hidup butuh pembelajaran. Itulah pentingnya sekolah, itulah pentingnya bapak, ibu guru membimbing dan mendidik putra dan putri siswa kita semua,” imbuh Bupati.

Siswa-siswi SMP N 3 Temanggung tambah berprestasi, guru-guru pembimbing lebih berinspirasi dalam mengembangkan pendidikan kepada anak didik, serta menciptakan generasi yang berguna bagi bangsa, negara, dan agamanya menjadi harapan Bupati dalam HUT SMP N 3 Temanggung yang kini telah berumur 44 tahun.

“Kalian semua sebagai siswa-siswi Kabupaten Temanggung punya tanggung jawab untuk mengembangkan Kabupaten Temanggung tercinta ini. Generasi Temanggung adalah generasi yang hebat, anak-anak yang cerdas, terampil dan berprestasi. Kembangkanlah diri kalian meraih kesuksesan dan cita cita untuk masa depan,” pungkas Bupati. (MC.TMG/Wll;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top