Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Buka Bakti Sosial Pelayanan KB dalam rangka Harlah ke-77 Muslimat NU

Selasa, 07 Mar 2023 15:59:04 357

Keterangan Gambar : Bupati Buka Bakti Sosial Pelayanan KB dalam rangka Harlah ke-77 Muslimat NU


Temanggung, Media Center – Bupati Temanggung, HM Al Khadziq mengikuti sekaligus membuka kegiatan Bakti Sosial Pelayanan KB dalam rangka Harlah ke-77 Muslimat Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Muslimat NU Kabupaten Temanggung dengan menggandeng DPPPAPPKB dan Dinkes di Gedung Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kedu, Temanggung, Selasa (7/3/2023).

Kepala DPPPAPPKB Temanggung, Endang Prapta, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Temanggung, Su’ad Jauharoh, Ketua Yayasan Kesejahteraan Muslimat (YKM) NU Kabupaten Temanggung, Jasimah, OPD terkait, Forkompimcam Kedu, dan seluruh peserta turut hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan menindaklanjuti program dari BKKBN Provinsi Jawa Tengah tersebut, Bupati mengatakan, Muslimat NU dapat mengambil contoh kegiatan positif untuk dijadikan kegiatan rutin berbuat untuk masyarakat, tidak hanya berdampak baik bagi masyarakat di Kabupaten Temanggung, tetapi juga dapat lebih menguatkan sinergitas dengan Pemkab Temanggung dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, khususnya di Kabupaten Temanggung.

“Muslimatnya berbuat untuk masyarakatnya, kemudian masyarakatnya mendapat manfaat berupa pelayanan yang diberikan, dan juga para dokter, maupun bidannya dapat pula mendapatkan manfaatnya. Tinggal sekarang direncanakan sebaik-baiknya, bagaimana cara membuat kegiatan seperti ini tidak hanya ketika ada program dari Provinsi Jawa Tengah,” kata Bupati.

Kepala DPPPAPPKB Temanggung menyampaikan, Kabupaten Temanggung telah mencapai 1.287 akseptor dari target 1.347 akseptor dan menduduki ranking tertinggi. Hal tersebut tidak terlepas dari bentuk wujud sinergitas dengan Muslimat NU Temanggung dalam rangka mencapai target program Keluarga Berencana (KB) untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

“Kami menyampaikan laporan target kami untuk peserta baru adalah sejumlah 9.849 akseptor.  Jadi dari target tersebut, sudah Alhamdulillah dalam rangka Harlah Muslimat NU ke-77 ini sudah tercapai 1.287 akseptor,” ungkapnya.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Temanggung menambahkan, ikut berperan dan memberikan dukungan dalam sinergitas yang dibangun bersama Pemkab Temanggung merupakan wujud dari Muslimat berbuat yaitu “Berbuat Kemaslahatan Dunia dan Akhirat”. (MC.TMG/wll;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top