Iklan Layanan Masyarakat

Bunda PAUD Ajak HIMPAUDI Aktif dalam Penanganan Stunting

Sabtu, 20 Mei 2023 16:57:19 366

Keterangan Gambar : Bunda PAUD Ajak HIMPAUDI Aktif dalam Penanganan Stunting


Temanggung, MediaCenter - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Temanggung menggelar halalbihalal  bersama Bunda PAUD Kabupaten, Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dindikpora), Penilik PAUD se-Kabupaten Temanggung, Bunda PAUD Kecamatan dan  825 pendidik HIMPAUDI di GOR Bambu Runcing Temanggung, Sabtu (20/05/2023).  

Ketua HIMPAUDI Kabupaten Temanggung, Evi Indriasari menyampaikan, tema halalbihalal tahun ini adalah “Membangun Sinergi, Mengukur Prestasi, Tingkatkan Soliditas untuk Kokohkan Organisasi”.

Dalam kegiatan ini, Agus Sujarwo selaku Kepala Dindikpora Kabupaten Temanggung juga menyampaikan, bahwa untuk memajukan PAUD harus memperbaiki miskonsepsi tentang pendidikan PAUD, yaitu anak PAUD harus bisa baca, tulis, hitung (calistung). 

“Miskonsepsi ini harus dihapuskan,” tegasnya.

Eni Maulani Saragih selaku Bunda PAUD Kabupaten Temanggung, menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin. 

"Selamat Idul Fitri, semoga kita semua ditakdirkan Allah SWT sebagai pemenang yang kembali fitri, kembali suci, bersih dan semoga kita semua diampuni semua dosa-dosanya," katanya. 

Dalam kesempatan ini, Bunda PAUD juga memberikan informasi mengenai posisi Kabupaten Temanggung menjadi peringkat 2 tertinggi tingkat provinsi masalah stunting. Untuk itu, Eni Maulani berharap guru-guru PAUD harus terlibat langsung untuk penanganan stunting di Kabupaten Temanggung. 

“Karena anak balita atau target dari anak-anak yang terindikasi stunting dekat dengan panjenengan semua, maka dimohon keterlibatannya dalam penanganan stunting,” tandasnya. (MC.TMG/nov;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top