Iklan Layanan Masyarakat

Bulog Imbau Masyarakat Jangan Panic Buying Beras

Jumat, 23 Feb 2024 09:21:27 185

Keterangan Gambar : Pimpinan cabang Bulog Magelang, Ihsan Sura Adilaga


Temanggung, Media Center - Pimpinan cabang Bulog Magelang, Ihsan Sura Adilaga mengimbau kepada masyarakat tidak perlu panik terhadap kenaikan harga beras di pasaran. Menurutnya, stok beras di gudang Bulog dalam kondisi tercukupi, bahkan hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang.

"Masyarakat jangan panic buying atau membeli secara berlebihan, karena stok beras di gudang Bulog masih mencukupi hingga dua bulan kedepan. Digudang itu ada 7.000 ton beras SPHP," katanya.

Ia mengatakan, Bulog telah berupaya menstabilkan harga beras yang dalam beberapa waktu ke belakang mengalami kenaikan. Antara lain berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam menyediakan akses bagi masyarakat untuk mendapatkan beras murah, baik di pasar atau lewat kegiatan operasi pasar.

"Kemarin hari Senin (22/2/2024), kita gelontorkan beras SPHP di Plaza Temanggung sebanyak 8 ton, dan hari Kamis ini kita lakukan lagi operasi pasar di Pasar Legi Parakan sebanyak 10 ton, kemudian di Pasar Kranggan dan Pasar Kliwon Temanggung, masing-masing empat ton," jelasnya.

Di sisi lain, Bulog juga menggandeng pihak kepolisian dan TNI melakukan pengawasan ketersediaan beras SPHP di Rumah Pangan Kita (RPK). 

"Saya minta kepada pedagang pasar yang punya beras SPHP, tolong jangan dinaikin HET nya, karena kami menerima beberapa laporan tempat itu ada yang naikin HET-nya, harusnya harganya Rp 10.900, tetapi dijualnya Rp11.500 sampai Rp12.500. Jadikan tidak tercapai nanti keinginan pemerintah untuk menurunkan harga beras," pungkasnya. (Fir;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top