Iklan Layanan Masyarakat

Bina Marga Kebut Pemeliharaan Ruas Jalan Nasional di Temanggung
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 14 Mei 2019 95
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter–Bina Marga Provinsi Jawa Tengah wilayah Kabupaten Temanggung melakukan pemeliharaan rutin untuk ruas jalan nasional yang mengalami kerusakan/berlubang di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Senin (13/5/2019).

Pemeliharaan ruas jalan tersebut rutin dilaksanakan untuk kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan terlebih lagi disaat menjelang hari raya keagamaan seperti hari raya Idul Fitri. Target jalan yang diperbaiki melihat kondisi lapangan yang sebelumnya sudah ada tim survey untuk mencatat koordinat titik jalan yang perlu di-patching (tambal lubang) dan diganti dengan aspal yang baru.

Sekitar Bulan April 2019 survey lapangan dilakukan oleh tim dari Bina Marga Provinsi Jawa Tengah, pihak Bina Marga Provinsi Jawa Tengah juga mendapatkan laporan dari warga terkait jalan yang rusak dan harus ditambal atau diperbarui. Akan tetapi untuk pelaksanaannya baru dimulai awal Bulan Mei 2019 mengingat persiapan bahan material dan pembagian tenaga lapangan.

“Dari pusat sendiri menginstruksi H-10 lebaran pekerjaan harus sudah selesai demi kelancaran masyarakat dan pemudik yang melintas, maka dari itu kita dituntut kerja cepat dan sebisa mungkin semua lubang harus ditambal”, ujar Sumarmo (40) penanggungjawab pekerjaan di Jalan Jendral Sudirman, Kabupaten Temanggung.

Sumarmo yang menggandeng 7 orang personil dalam pemeliharaan ruas jalan nasional juga mengatakan untuk hari ini akan diselesaikan sampai Pasar Kliwon Temanggung yang terdapat 6 titik lubang yang harus dilakukan patching dan menggantinya dengan hotmix aspal yang baru. (MC TMG / Penulis, Foto :Cahya Editor:Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top