Iklan Layanan Masyarakat

Bibit Cabai Jadi Souvenir Bagi Pengguna Hak Pilih

Kamis, 15 Feb 2024 08:10:52 218

Keterangan Gambar : Bibit Cabai Jadi Souvenir Bagi Pengguna Hak Pilih


Temanggung, MediaCenter - Bertempat di TPS 003 RT 006 RW 001 Pandean, Kelurahan Temanggung II, Kabupaten Temanggung, warga begitu antusias dan berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya pada Pemilu tahun 2024, Rabu (14/2/2024). 

Prasetyani Pujiastuti selaku Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 1 TPS 003 Kelurahan Temanggung II menyampaikan proses persiapan di TPS 003 berdasarkan buku petunjuk dan arahan dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). 

"Alhamdullilah, persiapan di TPS kami sangat lancar, kami melaksanakannya selama dua hari, sesuai petunjuk yang ada di buku petunjuk dan penjelasan dari PPK juga," jelasnya. 

"Bisa dilihat, bahwa kami mempersiapkan ini sesuai dengan keadaan, kita sedang mengadakan pesta demokrasi, maka kami menghiasnya juga dengan sukacita, ada balon-balon, supaya para pencoblos ini bersemangat dan antusias, terutama mereka yang membawa anak-anak supaya terhibur," tambahnya.

Prasetyani menyampaikan, bahwa tingkat partisipasi pemilih sampai dengan pukul 11.00 WIB di angka 80% dan bisa mencapai 97%, karena ada beberapa warga yang berada di luar kota, sehingga tidak mencoblos di TPS 003 ini. 

Hal unik yang ada di TPS 003 ini adalah  adanya souvenir dari petugas KPPS berupa bibit cabai.

"Di TPS 003 ini ada hal unik, yaitu ketika warga sudah selesai mencoblos, kami memberikan satu souvenir berupa bibit cabai, tujuannya yang pertama adalah untuk menunjukkan rasa terima kasih atas keluangan waktu untuk menyuarakan suara dalam Pemilu ini. Kedua, sebagai daya tarik untuk para pemilih, supaya bisa  memberikan suaranya. Ketiga, mengajak mereka mencintai lingkungan dengan merawat bibit cabai ini," pungkas Prasetyani. (MC.TMG/cell;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top