Iklan Layanan Masyarakat

Berkah Pandemi Covid-19 Bagi Pedagang Buah

Kamis, 18 Jun 2020 15:24:32 359

Keterangan Gambar :



Temanggung, Media Center – Taman Pengayoman Kabupaten Temanggung yang sekaligus menjadi pusat Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terletak di belakang rumah dinas Bupati Temanggung sekarang semakin ramai. Banyaknya PKL membuat salah satu pedagang buah melirik tempat tersebut untuk ikut berjualan di sana.
Adalah Heri (30 Th) seorang pedagang buah yang menggunakan mobil bak terbuka untuk menjual barang dagangannya, Kamis (18/6/2020). Dia mengaku bahwa mulai berjualan di lokasi Taman Pengayoman sejak awal bulan Agustus tahun 2019, karena dilihat belum ada pedagang buah yang berjalan di lokasi tersebut. Setiap hari, buah dagangannya digelar didalam mobil bak terbukanya yang diparkir dipinggir jalan Taman Pengayoman.
“Kerjaan pagi ya gini ini mas. Menata dan memisahkan buah ke dalam kotakan yang sudah saya buat sambil melayani pembeli yang datang”, ungkapnya.
Selain menyajikan buah berkualitas bagus, Heri pasti memberi senyum bahkan mengajak bercanda saat melayani pembelinya. Hal tersebut merupakan salah satu cara Heri untuk menarik pembeli agar datang kembali untuk membeli buah dagangannya.
“Saya ambil buah ini dari pasar induk mas. Terkadang juga ambil di pengepul, seperti semangka, alpukat dan jambu ini”, imbuhnya sambil menunjukkan salah satu buah dagangannya.
Tidak sedikit pembeli yang tertarik dengan buah dagangannya. Bahkan dalam kondisi saat pandemi Covid-19 sedang mengganggu sistem perekonomian, pedagang buah tersebut mengaku malah kebanjiran pembeli.
“Alhamdulillah Korona ini membawa berkah untuk saya mas. Karena banyak orang yang mencari buah, terutama buah yang bervitamin C, katanya biar sehat dan tidak kena Korona”, ungkapnya.
Lokasi Heri dalam menjajakan dagangannya termasuk bagus dan cukup strategis. Karena lokasi tersebut berdekatan dengan Puskesmas dan PMI Temanggung. Jadi tidak jarang pembeli yang datang adalah karyawan maupun orang-orang yang pulang dari Puskesmas ataupun PMI. (MC.TMG/Cahya;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top