Iklan Layanan Masyarakat

BBRSPDI dan Tiara Kusuma Temanggung Adakan Potong Rambut Massal
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 01 Apr 2019 181
Blog single photo

Temanggung, Media Center - Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kabupaten Temanggung menjalin kerjasama dengan Organisasi Persatuan Ahli Kecantikan dan Pengusaha Salon Indoneaia (Tiara Kusuma) DPC Kabupaten Temanggung di bidang kerapihan rambut untuk murid-murid penyandang disabilitas (29/03).

Tiara Kusuma DPC Kabupaten Temanggung adalah sebuah organisasi persatuan ahli kecantikan dan pengusaha salon yang baru saja dibentuk. Kegiatan yang dilakukan disamping mengadakan pelatihan bagi para anggota juga melakukan bakti sosial ke tempat-tempat yang kiranya membutuhkan jasanya.

Kebetulan untuk bulan ini Tiara Kusuma DPC Kabupaten Temanggung yang beranggotakan 116 anggota yang terdiri dari pengusaha salon kecantikan dan rias mendapat undangan dari BBRSPDI Kabupaten Temanggung untuk merapihkan dan memotong rambut siswa-siswanya. Program bakti sosial ini sudah diagendakan setiap 2 bulan sekali dan sudah berjalan. Tercatat sudah 4 kali Organisasi Tiara Kusuma DPC Kabupaten Temanggung sudah melakukan bakti sosial seperti ini.

Wili Istiana selaku ketua dari organisasi Tiara Kusuma DPC Kabupaten Temanggung menjelaskan bahwa dengan 25 anggota yang datang dan ikut memotong rambut, mereka menargetkan untuk memotong minimal 100 murid. Willi Istiana mengaku tidak ada kesulitan dalam proses pemotongan rambut tersebut dan memastikan akan selesai tepat waktu.

"Model bentuk rambut yang kami kerjakan menyesuaikan bentuk muka sehingga kami tidak bingung untuk menentukan potongan model rambut", imbuhnya.

Suryanti selaku Pekerja Sosial di BBRSPDI Kabupaten Temanggung menambahkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi anak-anak penyandang disabilitas. Pemotongan rambut ini ditujukan supaya mereka tetap terlihat rapi dan bersih terlebih lagi ada beberapa anak yang akan melakukan praktik belajar kerja di dunia usaha. "Jadi mulai sekarang ini kami siapkan kerapian dan kebersihan mereka khusunya rambut", tegasnya. (MC TMG/penulis,foto : Cahya Editor:Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top