Iklan Layanan Masyarakat

Bankesbangpol Adakan Sosialisasi Pencegahan Perkembangan Aliran Sesat

Rabu, 14 Sep 2022 20:09:20 199

Keterangan Gambar : Bankesbangpol Adakan Sosialisasi Pencegahan Perkembangan Aliran Sesat


Temanggung, MediaCenter - Bankesbangpol Kabupaten Temanggung kembali mengadakan sosialisasi pencegahan perkembangan aliran sesat keagamaan guna terciptanya kerukunan umat beragama yang kali ini digelar di Aula Kecamatan Wonoboyo, Temanggung, Rabu (14/9/2022).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh seluruh kepala desa se-Kecamatan Wonoboyo dan Forkopimcam Wonoboyo, serta dibuka langsung oleh Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo. Selain Wabup, hadir pula Wakil Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Kasat Intel selaku perwakilan dari Polres Temanggung sebagai narasumber kegiatan sosialisasi.

Selain membuka acara, Wabup juga memberikan materi Mengupas Nilai-nilai yang Terkandung dalam Sila-sila dalam Pancasila. Mulai dari sila pertama hingga sila kelima dikupas tuntas untuk menumbuh kembangkan persatuan dan kesatuan.

Dalam paparannya, Wabup memberikan apresiasi kepada masyarakat Indonesia atas kerukunan, toleransi, serta soliditasnya, karena dengan adanya ribuan pulau, ratusan suku budaya hingga dengan adanya enam agama yang berbeda di negara ini, masyarakat Indonesia tidak gampang terhasut atau terprovokasi oleh negara lain.

"Karena yang menjadi kesepakatan kita, NKRI atau Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah rumah kita dan pondasinya adalah Pancasila," ungkapnya.

Wabup berharap, apapun yang disampaikan oleh narasumber untuk bisa dipahami, dicermati dan disosialisasikan ke masyarakat luas.

"Pancasila itu menjadi pondasi kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Inilah yang benar-benar harus kita junjung tinggi, harus kita pertahankan Pancasila ini demi keutuhan, demi kemajuan, demi kesejahteraan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegasnya. (MC TMG/chy;ekp;ysf).

Pencarian:

Komentar:

Top