Iklan Layanan Masyarakat

Bangkit Untuk Bersatu Tema Harkitnas ke-111 Tahun 2019
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 22 Mei 2019 35
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tahun 2019 bertempat di Halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Temanggung, Senin (20/5).

Upacara diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Temanggung, perwakilan mahasiswa, perwakilan siswa, SENKOM, RAPI, ORARI, Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Setda dengan Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam upacara ini Heri Ibnu Wibowo membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia Rudiantara. Dalam sambutannya Rudiantara menyampaikan bahwa saat ini kita dihadapkan pada pasca pesta demokrasi yang menguras banyak energi dan pikiran serta emosi sebagian masyarakat.

Rudiantara juga menyampaikan apresiasi dan penghormatan kepada seluruh panitia yang membantu dalam pelaksanaan pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden serta wakil presiden tahun 2019 yang mengorbankan tenaga dan pikiran, bahkan sampai mengorbankan nyawa demi suksesnya pesta demokrasi.

“Kita pasti akan mampu bergerak kembali, bersatu dari perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial dengan memikirkan kepentingan bagi anak cucu bangsa ini yaitu persatuan Indonesia”, jelas Rudiantara dalam sambutannya.

Ia menambahkan bahwa dalam bulan suci Ramadan ini kita harus meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT, seperti permusuhan dan kebencian, apalagi menyebarkan berita kebohongan dan fitnah, hingga pada akhirnya pada ujung bulan Ramadan nanti kita dapat mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih serta kembali fitri dengan saudara-saudara kita. Dengan semua harapan tersebut kiranya sangat relevan apabila peringatan hari kebangkitan nasional disematkan tema “Bangkit Untuk Bersatu” kebangkitan untuk persatuan.

Dengan bertumpu pada kekuatan jumlah sumber daya manusia yang mempunyai populasi besar, Indonesia diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam arah ekonomi dunia, bersama-sama negara besar lainnya seperti Tiongkok, Amerika, India, ekonomi Indonesia akan tumbuh menjadi 10 besar bahkan 5 besar dunia dalam 10 sampai 30 tahun yang akan datang.

Kuncinya terletak pada hasrat kita untuk tetap menjaga momentum dan iklim yang tenang untuk bekerja, Kita harus jaga agar suasana selalu kondusif penuh harmoni dan persatuan”, tegas Wabup Temanggung membacakan sambutan Menkominfo. (MC TMG/Penulis, Foto: Aji, Editor: Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top