Iklan Layanan Masyarakat

Anggota DPD RI Kunjungi Pasar Curug Thithang

Senin, 14 Sep 2020 15:58:07 827

Keterangan Gambar :


Temanggung, Media Center- Denty Eka Widi Pratiwi, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah mengunjungi Pasar Curug Thithang Desa Nampirejo Kecamatan Temanggung Kabupaten Temanggung, Minggu (13/09/2020). 
Kedatangan anggota DPD RI ini tentunya menjadi kejutan tersendiri bagi pengurus maupun pengunjung Pasar Curug Thithang.  Hal ini diungkapkan oleh Widya selaku Ketua Pengelola Pasar Curug Thithang dan Ketua Unit Pariwisata BUMDes Nampirejo.
“Sangat luar biasa dan berterima kasih sekali dengan kedatangan Bu Denty, semoga dengan kedatangan beliau mampu mengangkat Pasar Curug Thithang agar lebih dikenal masyarakat dan potensi wisata Curug Thithang juga lebih di kenal”, ungkapnya
Di Pasar Curug Thithang ini berbagai kegiatan ekonomi masyarakat, khususnya warga sekitar pasar ini sangat luar biasa, di pasar ini mencerminkan kearifan lokal yang dikemas melalui berbagai tradisi, hiburan dan kebudayaan, sehingga sosial kemasyarakatan bisa terangkat. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Denty.
“Yang khas dari pasar ini adalah kemasannya yang ramah lingkungan, juga Pasar Curug Thithang ini menampilkan berbagai kemasan dari bambu. Ini merupakan program unggulan, dimana keterampilan dan kreatifitas membuat packaging kemasan dari bambu merupakan salah satu potensi yang dapat dikembangkan,” ungkapnya.
Di situasi pandemi, membuat semua kegiatan menjadi terbatas. Tetapi dengan kreatifitas dan inovasi yang diciptakan masyarakat, memunculkan semangat gotong royong dan kebersamaan. Hal ini membangkitkan ekonomi disemua pihak, khususnya warga masyarakat sekitar Curug Thithang dan harapannya hal ini dapat mendatangkan pengunjung dari Temanggung dan sekitarnya. 
Ditambah  dengan berbagai macam kegiatan olahraga dan mobilitas masyarakat, diharapkan untuk mampir di Pasar Curug Thithang agar dapat melihat secara langsung potensi-potensi yang disuguhkan, khususnya komoditas yang di perjual belikan di Pasar Curug Thithang, baik dari olahan makanan, kerajinan ataupun seni budaya.
“Pada hari ini banyak masyarakat berkumpul untuk sekedar refreshing atau wisata edukasi. Dengan kebersamaan inilah kita bisa menyelesaikan berbagai persoalan, karena dengan bertemunya orang perorang tentu saja dengan tetap taat patuh kepada protokol kesehatan dimasa pandemi ini sangat penting untuk bisa kita laksanakan dan semoga terjadi interaksi yang baik antar semua pihak,” pungkas Denty (MC.TMG/Eknu;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top