Iklan Layanan Masyarakat

Aksi Heroik Petugas Satlantas Temanggung Selamatkan Pemudik Ibu Hamil

Kamis, 06 Mei 2021 20:21:54 181

Keterangan Gambar : Anggota Satlantas Polres Temanggung dibantu petugas dari Puskemas Dharma Rini menyelamatkan seorang pemudik ditengah perjalanan pulang ke tempat asal.


Temanggung, MediaCenter- Aksi heroik diperlihatkan oleh Bripka Petrus Pumaedi anggota Satlantas Polres Temanggung dengan menyelamatkan seorang pemudik ditengah perjalanan pulang ke tempat asal. Berkat penyelamatan ini, ibu pemudik tersebut bisa terselamatkan dan mendapat pertolongan dari Puskesmas Dharma Rini Kota Temanggung.

“Saya pada waktu itu sedang piket, ada informasi dari rekan bahwa ada ibu hamil di Terminal Temanggung tengah kesakitan, kami langsung meluncur ke lokasi,” kata Bripka Petrus saat ditemui di Puskesmas Dharma Rini, Rabu (5/5/2021).

Sesampainya di terminal, dirinya dibantu warga langsung membawa ibu hamil tersebut yang diketahui bernama Siti Ulimah warga Kabupaten Jombang, Jawa Timur ke Puskesmas Dharma Rini menggunakan mobil patroli.

“ Saat di terminal dan didalam mobil ibu tersebut terus kesakitan mules-mules seperti mau melahirkan,” terangnya 

Ditambahkan olehnya, informasi yang didapat, ibu tersebut bepergian sendiri naik bus dari Wonosobo hendak mudik ke Jombang, Jawa Timur, tetapi karena kesakitan di Terminal Temanggung minta turun.

“Ibu tersebut naik bus dari Wonosobo mau mudik ke Jombang, tapi karena mules-mules, dia minta turun di Terminal Temanggung,” tambahnya.
 
Setibanya di Puskesmas Dharma Rini, Siti Ulimah langsung mendapat pertolongan dari tim medis Puskesmas setempat, kondisi Siti pun semakin membaik, pihak keluarganya  di Wonosobo juga sudah dihubungi oleh petugas dan menuju ke Temanggung.
 
Kepala Tata Usaha Puskesmas Dharma Rini, Kompyuti Utariee, mengatakan kemungkinan yang bersangkutan mengalami stres atau kecapean, sehingga kontraksi, namun dari hasil pemeriksaan dan berdasarkan HPL (Hari Perkiraan Lahir ) belum mau melahirkan.
 
“Kondisinya baik baik saja,  hasil pemeriksaan yang bersangkutan belum mau melahirkan, karena belum ada pembukaan, kemungkinan yang bersangkutan hanya kecapekan atau stres saja,” pungkasnya. (MC.TMG/Bima;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top