Iklan Layanan Masyarakat

Ada Kasih Sayang di Rutan Kelas IIB Temanggung

Kamis, 15 Feb 2024 08:09:14 138

Keterangan Gambar : Ada Kasih Sayang di Rutan Kelas IIB Temanggung


Temanggung, Media Center - Pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 di Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Kabupaten Temanggung diwarnai Hari Kasih Sayang atau Valentine Day. Sebanyak 171 penghuni Rutan mengikuti pemungutan suara untuk memberikan hak pilihnya sebagai warga negara Indonesia di Aula Serbaguna Tentrem, Rabu (14/2/2024). 

Kepala Rutan kelas IIB Kabupaten Temanggung, Andre Lesmano mengatakan, bahwa ke171 warga Rutan merupakan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), karena terdapat beberapa penghuni Rutan yang berdomisili dari luar Kabupaten Temanggung. 

"Jadi setiap warga binaan walaupun di dalam Rutan masih berhak dalam menentukan hak politiknya," ungkap Andre. 

Andre juga mengatakan, bahwa Pemilu tahun 2024 ini juga bertepatan dengan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day, maka tema untuk TPS 901 di Rutan Kelas IIB Kabupaten Temanggung ini bertemakan warna merah muda atau pink. 

"Karena hari ini, tanggal 14 Februari ini bertepatan dengan Hari Kasih Sayang, ya kita sesuaikan dengan tema Pemilu ini, yaitu hari kasih suara", imbuhnya. 

Untuk di Rutan tidak diperkenankan caleg untuk melakukan kampanye, oleh sebab itu, di depan kamar diletakkan televisi agar warga binaan dapat melihat informasi seputar Pemilu, serta debat Capres dan Cawapres kemarin.

"KPU dan Bawaslu juga sudah pernah melakukan sosialisasi kepada teman-teman warga binaan di sini," pungkasnya. (MC.TMG/Cahya;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top