• https://pmb.unaki.ac.id/info-biaya/
  • https://pmb.unaki.ac.id/lokasi-unaki/
  • https://kebidanan.pkr.ac.id/dosen/xdemo/
  • https://jdih.selumakab.go.id/database/sdemo/
  • https://www.events.escp.eu/bandeaux/demo/
  • https://www.events.escp.eu/images-profil/1281/
  • https://wbs.tangerangselatankota.go.id/assets/xdemo/index.html
  • https://wbs.tangerangselatankota.go.id/icon/bet-200/
  • https://ftk.itda.ac.id/writable/cache/qdemo/
  • https://ftk.itda.ac.id/writable/uploads/qgacor/
  • Slot Gacor
  • 352 Siswa Kelas XII SMA 1 Temanggung Dibekali Informasi Sekolah Vokasi dan Kedinasan oleh IPDN dan S

    352 Siswa Kelas XII SMA 1 Temanggung Dibekali Informasi Sekolah Vokasi dan Kedinasan oleh IPDN dan S

    Senin, 27 Okt 2023 07:59:55 337

    Keterangan Gambar : 352 Siswa Kelas XII SMA 1 Temanggung Dibekali Informasi Sekolah Vokasi dan Kedinasan oleh IPDN dan STTD


    Temanggung, MediaCenter - Sejumlah 352 siswa kelas XII SMA Negeri 1 Temanggung dibekali informasi mengenai Sekolah Vokasi dan Kedinasan oleh Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Temanggung (IKASMANSA) yang menghadirkan alumni IPDN, serta taruna-taruni Sekolah Tinggi Kedinasan STTD pada Jum'at (27/10/2023) pagi, bertempat di Aula SMA Negeri 1 Temanggung. 

    Kepala SMA Negeri 1 Temanggung, Teguh Wibowo dalam arahannya menyampaikan informasi terkini dari Kemendikbudristek mengenai Asesmen Bakat dan Minat (ABM) bagi seluruh siswa kelas XII. 

    "Mulai tahun 2023 ini, Kemendikbudristek menyelenggarakan ABM yang berbeda dengan ANBK yang kalian ikuti saat di bangku kelas XI dan itu hanya sampel, tidak wajib. Untuk kelas XII nanti tidak ada Ujian Nasional, yang ada adalah Ujian Sekolah yang akan dilaksanakan pada bulan Maret. Sejarah adanya ABM ini karena fakta dari tahun ke tahun, banyak anak-anak yang setelah kuliah itu merasa tidak cocok dengan jurusan yang diambil. Oleh sebab itu, pemerintah membantu siapapun siswa kelas XII untuk mengetahui bakat minat yang sesuai dengan bidangnya," jelasnya. 

    Ia menyebutkan, lima fakta yang menyebabkan seseorang merasa salah mengambil jurusan kuliah, yaitu kurangnya riset, ikut-ikutan teman, fase adaptasi/penyesuaian, tuntutan orang tua, serta perubahan passion. 

    Ketua IKASMANSA, Eko Budi Hartono dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Sosialisasi Program Vokasi dan Sekolah Tinggi Kedinasan bagi seluruh siswa kelas XII SMA Negeri 1 Temanggung merupakan wujud kepedulian dari IKASMANSA. Harapannya, dari tahun ke tahun terjadi penambahan jumlah dan persentase alumni SMA Negeri 1 Temanggung yang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

    "Ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari IKASMANSA. Hal yang sangat kami perhatikan adalah bagaimana kami mengajak adik-adik semua untuk mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Nah, hari ini khusus untuk mengajak adik-adik semuanya untuk mulai menentukan nasib kedepan. Harapan kami di tahun 2024 mendatang, adik-adik ini akan lebih banyak lagi yang mengenyam pendidikan jenjang lebih tinggi. Mari kita jaga kualitas SMA ini, tolong kalian tunjukkan sebagai keluarga besar SMA 1 Temanggung dengan mempertahankan prestasi SMA ini," tuturnya. 

    Secara umum, pemateri Sosialisasi Sekolah Vokasi dan Kedinasan dari IPDN dan STTD membagikan informasi mengenai alur pendaftaran Simpencatar, fasilitas dan jadwal kegiatan selama pendidikan, serta ekstrakurikuler apa saya yang bisa dipilih untuk menyalurkan bakat dan mengisi waktu luang para taruna-taruni. Selain itu, pemateri juga membagikan pengalaman selama menempuh pendidikan kedinasan. (MC.TMG/nin;adi;ekp)

    Pencarian:

    Komentar:

    Top