Iklan Layanan Masyarakat

35 Tim Ikuti Liga Futsal AFK Temanggung Tingkat SMA Sederajat

Jumat, 24 Jun 2022 20:34:22 1125

Keterangan Gambar : 35 Tim Ikuti Liga Futsal AFK Temanggung Tingkat SMA Sederajat


Temanggung, MediaCenter - Untuk meningkatkan prestasi olah raga  futsal di Kabupaten Temanggung, dan juga sebagai penjaringan bibit unggul, khususnya di tingkat pelajar SMA/SMK dan MA, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Temanggung menggelar liga futsal AFK antar pelajar tingkat SMA/SMK dan MA, yang berlangsung di GOR Bambu Runcing Temanggung, mulai tanggal 23 hingga 26 Juni 2022.

“Liga futsal AFK Temanggung diikuti oleh 35 tim, 20 tim putra dan 15 tim putri dari 21sekolah se-Kabupaten Temanggung,” kata Ketua AFK Temanggung, Imam Fermanto, saat ditemui di sela-sela kegiatan, Jumat (24/6/2022). 

Imam yang juga sekaligus ketua panitia kegiatan menambahkan, ajang ini adalah kali pertama  di gelar oleh Asosiasi Futsal Kabupaten Temanggung, memainkan sistem setengah kompetisi, masing-masing juara akan memperebutkan trophy dari AFK Temanggung dan uang pembinaan dengan total 14 juta rupiah.

“Tujuan kegiatan ini menjaring bibit-bibit baru di cabor futsal, yang nantinya ke depan bisa mengisi tim futsal Temanggung untuk kejuaraan yang lebih tinggi,” ujarnya. 

Selain itu, Imam menambahkan, liga ini juga memberikan kegiatan positif bagi kawula muda, khususnya pelajar, serta memperkuat tali silaturahmi antar sekolah, khususnya di tingkat SMA, SMK dan MA.

“Sekarang kan libur sekolah, jadi harapannya bisa mengisi libur sekolah dengan kegiatan yang positif, sehat dan mengakrabkan,” harapnya. 

Ditemui di tempat yang sama, bendahara KONI Temanggung selaku wakil pengurus KONI Temanggung, Wiwit Nugroho, sangat mengapresiasi adanya liga futsal antar pelajar tingkat SMA sederajat. KONI  Temanggung berharap, agar liga futsal ini bisa berkesinambungan, dan menjadi agenda tahunan AFK Temanggung.

“Ke depan bisa juga dilakukan untuk tingkat-tingkat di bawahnya, seperti SD, SMP atau bahkan antar club, sebagai sarana pembinaan cabor futsal, sehingga tercipta tim futsal yang solid dan berprestasi di kancah kejuaraan yang lebih tinggi,” katanya. 

Dalam kesempatan tersebut, selaku perwakilan pengurus KONI juga sangat mengapresiasi prestasi Tim Futsal Temanggung, khususnya tim U-15  putra dan U-19 putri yang bisa menjadi juara satu di AFK Jateng Champhionsip di Tegal beberapa waktu lalu. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top