Iklan Layanan Masyarakat

346 Personil Kodim 0706/Temanggung Gelar Latihan Menembak
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 19 Jun 2019 107
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter  Pagi ini, Rabu (21/3) 346 personil Kodim 0706/Temanggung melaksanakan latihan menembak SS1 (Senapan Serbu 1) yang terdiri dari 303 senapan dan 43 petembak pistol dengan jarak jangkauan menembak sejauh 100 meter di Lapangan Sendang, Desa Kedungngumpul Kecamatan Kandangan,  Temanggung.
Bertindak sebagai Komandan latihan, Danramil 11/Tembarak, Kapten Arm Misno dalam wawancara menjelaskan, bahwa latihan ini dilaksanakan setiap triwulan sekali. “Dan ini merupakan latihan pertama setelah libur hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, "jelasnya.
Kapten Arm Misno juga menambahkan, dalam latihan ini setiap personil dilatih menembak dengan posisi tiarap, karena posisi tiarap adalah posisi yang paling stabil dari semua posisi standar.
 “Sebab siku dari penembak dan berat dari senapan ditahan oleh tanah, bahkan juga dapat menggunakan bipod (perangkat penyangga dua kaki yang digunakan pada senapan), kantung pasir, atau alat lain agar menjadi lebih stabil dalam posisi ini," tambahnya.
Latihan menembak ini dilaksanakan dengan tujuan memelihara kemampuan menembak setiap prajurit Kodim 0706/Temanggung agar selalu terjaga kemampuanya dan memang telah menjadi program rutin setiap triwulan.
“Diharapkan dengan latihan menembak yang diadakan tiap triwulan, setiap personil selalu siap, apabila dihadapkan dengan tugas yang mendadak, sehingga penugasan akan berhasil," tegas Danramil 11/Tembarak mengakhiri wawancara. (MC TMG/Penulis: Agung, Foto: Staf Intel Kodim editor:ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top