Iklan Layanan Masyarakat

32 Tim Berlaga di Gateball Jateng Seri XVI

Senin, 11 Nov 2023 11:40:59 289

Keterangan Gambar : 32 Tim Berlaga di Gateball Jateng Seri XVI


Temanggung, MediaCenter - Sebanyak 32 tim berlaga pada kejuaraan Gateball Jawa Tengah seri XVI tahun 2023 dan peringatan Hari Jadi ke-189 Kabupaten Temanggung yang dilangsungkan di Stadion Bhumi Phala, Temanggung, Sabtu (11/11/2023).

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Jawa Tengah, Eko Yunianto menyampaikan, bahwa olahraga Gateball terus berkembang di Jawa Tengah saat ini, kepengurusan telah ada di 18 kabupaten/kota. Harapannya, tahun depan bisa bertambah hingga di seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah. 

"Kami antusias dan mengapresiasi kerja pengurus di Kabupaten Temanggung yang menggelar lomba Gateball di momen Hari Jadi Temanggung," kata Eko Yunianto, Sabtu (11/11/2023).

Ia mengemukakan, event di Kabupaten Temanggung menjadi sangat istimewa, apalagi peserta dari berbagai kabupaten/kota dan membuktikan semakin berkembangnya olahraga Gateball.

Eko mengatakan, terus meningkatkan kualitas atlet Gateball Jawa Tengah, sehingga bisa berlaga pada PON ke depan. Sebab, untuk PON lalu, Jawa Tengah tidak lolos di pra PON

Disampaikan, untuk event di Temanggung dari 32 tim, 8 tim diantaranya merupakan tim dari Dharma Wanita. Namun meski begitu, mereka dapat diperhitungkan untuk meraih medali.

Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo mengatakan, atlet yang bertanding untuk menunjukkan kualitas terbaik dan setelah bertanding jangan langsung pulang ke kabupaten/kota asal, namun menginap di Temanggung.

"Nikmati keindahan Temanggung, ada wisata kuliner, wisata seni dan saat ini banyak even budaya bersamaan Hari Jadi ke-189 Temanggung," katanya. 

Disampaikan, atlet Gateball di Temanggung tidak hanya laki-laki, tetapi juga kaum perempuan, bahkan merambah pada anak-anak.

Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto mengatakan, Gateball sebagai olahraga yang menyenangkan, meski begitu tetap dibutuhkan ketelitian, kejelian, dan pengendalian emosi.

"Kami suka Gateball, ini olahraga rekreasi, namun juga prestasi," tandasnya. (MC.TMG/Aiz;Chy;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top