Iklan Layanan Masyarakat

25 Grup Meriahkan Halal bi Halal dan Gebyar Komunitas Rebana Khoirunnisa

Senin, 06 Jun 2022 16:46:44 693

Keterangan Gambar : 25 Grup Meriahkan Halal bi Halal dan Gebyar Komunitas Rebana Khoirunnisa


Temanggung, MediaCenter - Sebanyak 25 grup rebana dari berbagai dusun dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Temanggung yang tergabung dalam Komunitas Rebana Khoirunnisa, mengikuti acara Halal bi Halal dan Gebyar Rebana, Minggu (6/6/2022), di Dusun Bansari, Desa Soropadan, Kecamatan Pringsurat. Acara yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo, juga dimaksudkan sebagai ajang pementasan dan silaturahmi sesama Grup Rebana Komunitas Rebana Khoirunnisa. 
 
“Tujuan kegiatan ini adalah menjalin keakraban dan juga saling memaafkan sesama grup rebana anggota komunitas Khoirunnisa,” kata Ketua Panitia Penyelenggara, Tri Sujatno.

Ia melanjutkan, kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap dua atau tiga bulan sekali, namun sempat terhenti karena pandemi. Komunitas Rebana Khoirunnisa merupakan komunitas yang beranggotakan grup rebana perempuan di Kabupaten Temanggung. Tujuannya untuk memberikan wadah bagi kaum perempuan agar bisa berkesenian, khususnya dalam nuansa Islam.

“Setiap dua atau tiga bulan sekali para anggota bergiliran menjadi tuan rumah gebyar rebana, kebetulan saat ini masih dalam momentun Hari Raya Idul Fitri kita gelar juga Halal bi Halal,” terangnya.

Sementara itu dalam pidatonya, Wabup sangat mengapresiasi adanya kegiatan gebyar rebana  di Dusun Bansari, dengan harapan bisa memberikan kegiatan positif, khususnya kepada kaum perempuan, rebana merupakan seni budaya religius yang sudah membumi, dengan rebana bisa  bersiar melalui sair yang bisa membuat hidup lebih indah.

“Dengan musik hidup kita akan semakin indah, apalagi dengan rebana kita juga bisa bershalawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW,” terangnya.
     
Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga memberikan bantuan kepada Karang Taruna Desa Soropadan dan juga Grub Rebana Zahrotun Nida Dusun Bangsari. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top