Iklan Layanan Masyarakat

208 Pramuka Siaga Garuda Dilantik Ketua Kwarcab Temanggung

Rabu, 31 Okt 2023 08:46:49 348

Keterangan Gambar : 208 Pramuka Siaga Garuda Dilantik Ketua Kwarcab Temanggung


Temanggung, Media Center - Kwartir Cabang (Kwarcab) Temanggung melaksanakan Pelantikan Pramuka Garuda Golongan Siaga Kwaran 23.03 Pringsurat yang bertempat di Pendopo Kecamatan Pringsurat, Temanggung, Selasa (31/10/2023) siang. 

Tari Kidang Aceh dari MI Darul Ulum Kupen Pringsurat membuka kegiatan, sekaligus menyambut kedatangan Penjabat (Pj.) Bupati Hary Agung Prabowo yang dalam hal ini, bertindak pula sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Temanggung. 

Berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Temanggung Nomor 25 Tahun 2023, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Temanggung secara langsung melantik Pramuka Garuda sebanyak 208 anggota, sekaligus memberikan sertifikat penghargaan, dengan didampingi Camat Pringsurat Marlini Tarigan, Forkompimcam Pringsurat, anggota majelis pembimbing ranting, Ketua Kwartir Ranting beserta andalan Kwartir Ranting Pringsurat, KaMabigus, para Kepala Sekolah, para Pembina Pramuka, dan Tim Penguji Pramuka Garuda Kwartir Ranting 23.03 Pringsurat. 

Ketua Kwarcab Temanggung dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada anggota yang telah dilantik menjadi Pramuka Garuda yang menjadi puncak tertinggi pada setiap golongannya. Tidak berhenti di situ, Ketua Kwarcab Temanggung juga berpesan untuk anak-anak yang sudah menjadi Siaga Garuda untuk menularkan, membimbing, serta berbagi pengalaman kepada generasi-generasi berikutnya.

“Oleh karena itu, adik-adik semua, ini adalah awal untuk menjadi Pramuka Garuda Siaga. Kami ucapkan sukses untuk anak-anakku yang sudah dilantik dan ini adalah kebanggaan untuk kita semua, baik itu dari pemerintah kabupaten, maupun masyarakat Temanggung,” ungkapnya. 

Pendidikan yang sudah ditempuh oleh Pramuka Garuda dan diuji, baik dari segi teknik, pengetahuan umum kepramukaan, kemandirian, ketangguhan, dan keuletan tersebut, Ketua Kwarcab Temanggung  berharap, kedepannya anak-anak ini bisa menjadi calon generasi penerus pemimpin, baik itu di Kabupaten Temanggung, maupun bangsa, dan negara Indonesia.

“Semoga adik-adik kedepan bisa menjadi pimpinan di kemudian hari. Melihat pendidikan yang sudah ditempuh, diawal oleh Pramuka Garuda, baik dari segi teknis dan sebagainya, harapannya anak-anakku semua bisa menjadi generasi pemimpin penerus di masa depan,” harapnya. 

Selain itu, Ketua Kwarcab Temanggung juga mengungkapkan rasa terima kasih pada majelis pembimbing dan Ketua Ranting Pramuka yang sudah mempersiapkan, melatih para Pramuka Garuda dengan penuh semangat dan loyalitasnya.

Ketua Kwaran Pringsurat dalam laporannya menambahkan, Kwaran 23.03 memfasilitasi pengembangan kompetensi pramuka, dengan mempunyai 268 Siaga Garuda, 100 Penggalang Garuda.

“Jajaran Kwaran Pramuka Pringsurat bersyukur, Ketua Kwarcab berkesempatan hadir untuk melantik Pramuka Garuda Golongan Siaga," tandasnya. 

Acara ditutup dengan penampilan Tari Topeng Ireng Gugus Depan SD Negeri 1 Soropadan. (MC.TMG/wll;chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top