Iklan Layanan Masyarakat

20 Band Kenamaan Temanggung Semarakan Festival Musik Virtual 10 Jam Nonstop

Senin, 23 Nov 2020 16:59:52 110

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-186 Kabupaten Temanggung serta Hari Jadi Temanggung TV yang ke-3, Temanggung TV menggelar acara Festival Musik Virtual (FMV) selama 10 jam nonstop.

Dijumpai disela-sela acara FMV, Sabtu (21/11/2020), selaku Kordinator acara Suryo Pranoto atau yang akrab dipanggil Suryo Djenggot menjelaskan bahwa, nonton festival musik secara virtual kurang greget. Tapi, ini menjadi salah satu upaya dari pihak Panitia Hari Jadi Kabupaten Temanggung untuk menghibur para penggemarnya di masa pandemi.

“Para pecinta musik sendiri tetap bisa merasakan atmosfer pertunjukan musik 20 band kenamaan dari Temanggung, meski hanya dari rumah dan yang terpenting tentu bebas dari penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Suryo Djenggot juga menambahkan, pihaknya menyiapkan dengan matang acara FMV selama 2 minggu, bahkan acara tersebut tidak menutup kemungkinan durasinya menjadi molor lebih dari satu jam dengan adanya antusiasme dari penonton yang masih setia menyaksikan live streaming.

“Sebab sebanyak 20 band kenamaan Temanggung dan didukung oleh 10 pembawa acara (host) serta penampilan sajian musik yang epik guna menyemarakan Hari Jadi Kabupaten Temanggung yang ke-186 tahun, bahkan semua crew yang terlibat siap all out untuk menyukseskan acara ini,” tambahnya. 

Sementara itu, dijumpai setelah acara terselenggara, selaku Ketua Panitia FMV dan Juga Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Temanggung Edy Cahyadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pagelaran FMV ini, walaupun masih dalam masa pandemi seperti ini pihaknya berpesan untuk selalu berkarya dan bermusik.

“Wabah pandemi Covid-19 masih disekitar kita semua. Hal tersebut juga berdampak bagi seluruh sektor tak terkecuali para pecinta dan pelaku musik atau musisi di Kabupaten Temanggung yang kini harus memutar otak demi tetap melangsungkan pertunjukan. Kami berinisiatif untuk menggelar pertunjukan secara virtual,” ungkapnya.

Edy Cahyadi juga berharap dengan adanya acara ini mampu mengobati rasa rindu akan adanya event pagelaran musik yang ada di Kabupaten Temanggung, namun juga tetap mematuhi protokol kesehatan untuk tetap di rumah saja.

“Saya ucapakan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat pada acara ini, terutama masyarakat Temanggung yang begitu antusias menyaksikan melalui Temanggung TV maupun live streaming di youtube channel,” ucapnya.

“Terimakasih juga kepada seluruh peserta (musisi) yang sudah berpartisipasi dan memeriahkan acara FMV 10 jam nonstop ini,  semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga tahun depan bisa diselenggarakan lagi Festival Musik yang lebih baik,  untuk menggali bakat dan ide-ide kreatif anak-anak muda Temanggung di bidang musik,” pungkasnya. (MC TMG/Agung,Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top