Iklan Layanan Masyarakat

106 CPNS Dindikpora Ikuti Pembekalan

Sabtu, 02 Apr 2022 18:40:00 473

Keterangan Gambar : Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung melaksanakan pembekalan dan penyerahan SK bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Dindikpora formasi tahun 2021 di Aula Ki Hadjar Dewantoro, Gedung Dindikpora Lt.3, Sabtu (2/4/2022).


Temanggung, MediaCenter - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung melaksanakan pembekalan dan penyerahan SK bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Dindikpora formasi tahun 2021 di Aula Ki Hadjar Dewantoro, Gedung Dindikpora Lt.3, Sabtu (2/4/2022).

Hadir dalam acara ini, Kepala Dindikpora Agus Sujarwo, Sekretaris Dindikpora Andrie Arfianto, Kepala Bidang Pembinaan SMP Wisnu Adi Purnomo, Kepala Bidang PAUD Tusy Indraswari, Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Suharti, Kepala Bidang Pemuda Olahraga Sarwana, dan jajarannya.

Agus Sujarwo mengatakan, bahwa Dindikpora secara resmi menerima 106 CPNS baru, terdiri dari pustakawan, arsiparis, pranata komputer, pamong belajar, verifikator keuangan, dan pengembangan teknologi.

"Harapan kita tentunya dengan tambahan personel ini memperkuat pelaksanaan tugas di Dindikpora, sehingga masing-masing personel mampu memacu tugas-tugas kinerja dinas, dan lebih baik lagi dalam melayani pendidikan di Kabupaten Temanggung," katanya.

Ditambahkannya, agar para CPNS segera melakukan orientasi di tempat tugas yang baru, dan saat ini menuju Merdeka Belajar. Sekolah harus berpihak kepada murid, sehinggga diharapkan dapat mengembangkan metode dan media pembelajaran lebih baik.

"106 CPNS ini di lingkungan dinas pendidikan, 3 orang pamong belajar di SKB, panjenengan mengajar di SKB mirip guru di sekolah, 3 orang pengembangan teknologi besok tugasnya di dinas, berhubungan teknologi pembelajaran, harus hafal betul merancang, menganalisis, dan bagaimana mengevaluasi kegiatan belajar mengajar. Ada 42 orang pustakawan di masing-masing sekolah, paling jauh di SMP 2 Bejen, dari Temanggung 40 Km dan hati-hati musim penghujan jalannya licin," imbuhnya.

Dijelaskan juga, CPNS itu masih punya masa orientasi satu sampai dua tahun, sebelum diangkat menjadi PNS, kemudian wajib ikut diklatsar/pra jabatan, dan mengisi SKP (Sasaran Kinerja Pegawai) yang dinilai pihak sekolah dan dinas.

"Tugas di verifikator keuangan juga berat, di Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung ada anggaran 643 miliar, guru-gurunya ada 7000 orang, dan belanja sekolah sudah melalui aplikasi SIMPLAH. Digitalisasi sekolah ini yang menjadi agenda kerja utama pustakawan. Dindikpora Kabupaten Temanggung ada 643 lembaga PAUD, 25 PKBM plus satu SKB, dan 81 SMP (42 negeri dan 39 swasta), dan di kantor ini ada 73 personel, segera berorientasi dan beradaptasi di lingkungan kerja masing-masing, CPNS sudah boleh mulai mengumpulkan angka kredit, maka segera menyelesaikan tugas sesuai aturan, karena kita semua diarahkan ke jabatan fungsional," jelasnya.

Andrie Arfianto menambahkan, untuk segera beraktifitas di tempat masing-masing, dan koordinasi ke satuan pendidikan, yang di non satuan untuk pendistribusiannya diinformasikan lebih lanjut.

"Mohon segera membaur dan beradaptasi di dunia nyata. Semua pekerjaan yang belum pernah terbayangkan, panjenengan akan mengalaminya. Kabupaten Temanggung mempunyai karakter yang khas, sesuaikan kondisi wilayah dan satuan, dan berperan masing-masing tugas pokok fungsinya, dan aktifitas kegiatan belajar mengajar di sekolah sudah berjalan, sebentar lagi PPDB dan ujian sekolah. Selamat menikmati dan selamat bergabung di Dindikpora Kabupaten Temanggung," katanya.

Kegiatan diakhiri pembagian SK 106 CPNS, terdiri dari 38 laki-laki dan 68 perempuan oleh bagian administrasi kepegawaian Dindikpora Kabupaten Temanggung. (MC.TMG/sty;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top