Iklan Layanan Masyarakat

Wujudkan Temanggung Bebas Sampah, Camat Kranggan Adakan Rakor

Minggu, 08 Nov 2020 13:45:19 102

Keterangan Gambar : Camat Kranggan Herman Santoso (kanan) memberikan arahan kepada peserta rapat koordinasi persampahan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Kranggan, Kamis (22/10).


Temanggung, MediaCenter - Camat Kranggan, Kabupaten Temanggung beserta jajarannya menggelar rapat kordinasi  persiapan pelatihan Pegiat Sampah Rumah Tangga (PSRT) yang diikuti oleh perwakilan dari beberapa Pemerintah Desa yang ada di Kecamatan Kranggan, Dewan Persampahan Kabupaten Temanggung, Fasilitator Persampahan Kecamatan (FPK) Kranggan, Fasilitator Persampahan Desa (FPD), serta Tim dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Temanggung, di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Krangan, Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (22/10/2020).

Camat Kranggan, Herman Santoso mengatakan, rapat dilaksanakan untuk mengkoordinasikan persiapan yang harus dilakukan dari Pemerintah Desa beserta FPD dalam mempersiapkan kegiatan Pegiat Sampah Rukun Tetangga (PSRT).

“Kita pertemukan antara kepala desa dengan FPD, FPK, Dewan Persampahan serta tim dari DLH untuk berkoordinasi persiapan pelatihan PSRT, mulai dari materi-materi yang harus dipersiapkan, teknis acaranya, sampai dengan penganggarannya,” ungkapnya. 

Herman menambahkan, sebagai tindak lanjut, pihaknya akan segera menyiapkan desa terkait kesiapannya untuk melaksanakan pelatihan PSRT, serta mengkoordinasikan kendala-kendala yang masih ada ditingkat desa.

“Ditingkat wilayah, tugas kami untuk bisa membantu desa, untuk bisa membantu dalam proses penganggaran dan hal yang berkaitan dengan administrtasi, sehingga diharapkan dalam pelaksanaanya bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan, ia mengimbau kepada FPD untuk bisa melibatkan semua elemen yang memungkinkan ditingkat wilayah, serta menyesuaikan dengan kearifan lokal untuk mensukseskan kegiatan pengelolaan sampah, sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan baik. 

“Kami berharap melalui kegiatan ini bisa merubah mindset masyarakat, bahwa pengelolaan sampah bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, tetapi ini merupakan tanggungjawab kita bersama, sehinga pengelolaan sampah harus kita dukung dan kita sukseskan, sistemnya kita bangun, pelaksanaannya kita maksimalkan, untuk mewujudkan Temanggung Bebas Sampah,” pungkasnya. (MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top