Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan Kemampuan Berkomunikasi Lewat Kelas Smart Broadcast

Kamis, 24 Sep 2020 16:52:11 190

Keterangan Gambar : Salah satu praktisi LPK Smart (kanan) memberikan pelatihan tentang Public Speaking di Kelas Smart Broadcasting LPK Smart Temanggung, Kamis (24/9).


Temanggung, MediaCenter – Untuk memberikan ruang kepada remaja serta mengembangkan diri dalam bidang public speaking, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Smart yang beralamat di lingkungan Tegalsari , Kowangan Temanggung, Jawa Tengah membuka kelas ‘Smart Broadcast’ yang dibuka untuk semua kalangan, baik siswa, mahasiswa maupun umum. 

Ine, salah satu praktisi LPK Smart mengatakan, kelas ‘Smart Broadcast’ dibuka untuk memberikan pelatihan, khususnya kepada remaja di Temanggung, dengan membangkitkan kepercayaan diri, sehingga bisa lebih berani untuk mengekspresikan diri, mengingat saat ini pembelajaran tentang Public Speaking yang diajarkan di sekolah masih sangat terbatas.

“Smart Broadcast kita buka untuk memberikan ruang kepada remaja-remaja yang ingin lebih berkembang untuk menjadi seseorang yang mampu untuk berbicara didepan umum, mengingat saat ini sulit sekali mencari bibit unggul di bidang Public Speaking," jelasnya saat ditemui, Kamis (24/9/2020).

Ine menambahkan, untuk bisa mengikuti program tersebut, LPK Smart juga memberikan program beasiswa bagi peserta dengan syarat tertentu melalui program ‘Smart Broadcast Charity’. 

Melalui program ini, peserta akan mendapatkan pelatihan selama 20 pertemuan dengan materi Public Speaking yang meliputi Pengembangan Karakter, Host, Presenter, Personal Branding, serta fasilitas untuk praktek di Studio.

“Untuk  satu angkatan saat ini ada sejumlah 10 peserta, mengingat tempat yang terbatas dan juga protokol kesehatan yang harus dilaksanakan dimasa pendemi. Dari 10 peserta tersebut 10% diantaranya merupakan peserta dari program berbayar dan selebihnya merupakan peserta dari program beasiswa. Saat ini kita juga  kerjasama dengan pihak lain, seperti Smile Zone dan Yayasan Khairunnisa,” tambah Ine.

Ia menjelaskan, selain Kelas ‘Smart Broadcast’, ada beberapa kelas pembelajaran lain yang bisa dikuti, diantaranya Kelas Presenter, Pembawa Acara (Host), Penyiar Radio, News Reader, English Kids dan Kursus Bahasa Inggris umum. 

Untuk membantu peserta dalam mempraktekkan secara langsung materi yang sudah diberikan, saat ini LPK Smart juga sudah bekerjasama dengan pihak ke-3 melalui MOU dengan beberapa perhotelan yang berlokasi di Jogjakarta.

“Kita berharap mereka bisa menjadi seorang public speaker, menjadi duta Temanggung untuk berbicara tentang indahnya Temanggung, terbiasa berinteraksi dengan orang baru, ada di tempat yang tepat dan dipekerjaan yang tepat ,” pungkas Ine. (MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top