Iklan Layanan Masyarakat

Rakord Pelayanan Posyandu di Era New Normal

Jumat, 07 Agu 2020 19:24:17 878

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes), dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang menyelenggarakan Video Conference (Vidcon) mengenai sistem pelayanan gizi pada saat pandemi Covid-19 dan adaptasi kebiasaan baru, Jumat (7/8).

Vidcon yang berlangsung di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Temanggung dihadiri oleh Samhani Yusuf sebagai Ketua Kelompok Kerja (Pokja) 4 TP PKK Kabupaten Temanggung yang membidangi kesehatan, dan Sri Hartati Nasuningrat sebagai Wakil Ketua Pokja 4.

Dengan vidcon ini para penggerak PKK diberikan arahan terkait sistem pelayanan Posyandu selama Covid-19 untuk disampaikan kepada kader-kader Posyandu, Kelompok Dasa Wisma (Dawis), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam mempersiapkan new normal.

Perubahan pelayanan Posyandu yang semula diadakan di Puskesmas, kini beralih ke Kelurahan masing-masing dengan sistem yang terjadwal. Serta pemberian imunisasi harus berdasarkan kategori usia, demi meminimalisir kerumunan.

“Saya dan tim PKK berharap, kegiatan PKK berjalan seperti dulu, dan kader-kader se-provinsi lebih bersemangat lagi untuk membiasakan diri dengan kebiasaan baru,” ujar Sri Hartati. (MC TMG/Davi;Hani;Meyta;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top