Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Adakan Koordinasi dengan Pengurus Gereja Terkait Ibadah Natal

Selasa, 22 Des 2020 09:56:13 87

Keterangan Gambar : KOORDINASI BERSAMA SATGAS


Temanggung, MediCenter - Rapat koordinasi antara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam menangani dan mengantisipasi libur akhir Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 diadakan di Pendopo Pengayoman Temanggung, Senin (21/12/2020). 

Joko Prasetyono selaku Sekretaris 2 Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung dan Agus Munadi selaku Kepala Satuan Polisi dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Temanggung juga sebagai  Ketua Bidang Hukum dan Pendisiplinan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung, mengundang pengurus gereja se-Kabupaten Temanggung, sebanyak 40 orang.
Dalam pertemuan tersebut, salah satunya meminta kepada pengurus gereja, supaya dalam perayaan Natal, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat melakukan ibadah, karena tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Joko Prasetyono menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Temanggung telah mengeluarkan Surat Edaran Bupati Temanggung terkait pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru Tahun 2021.
"Berdasarkan Surat Bupati Temanggung selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Temanggung Nomor P/578/360/XII/2020, Tanggal 20 Desember 2020 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Ibadah Natal dimasa Pandemi Covid-19, untuk mengurangi jumlah jemaat. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kerumunan dalam jumlah yang besar, dengan adanya surat tersebut para pengurus gereja sepakat untuk melaksanakan Surat Edaran Bupati tersebut," kata Joko.

Hari Santoso selaku Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kabupaten Temanggung mengatakan dengan mentaati himbauan pemerintah berarti juga taat terhadap Tuhan.
"Perayaan Natal tahun ini tetap dilaksanakan, tetapi sesuai protokol kesehatan yang ketat dan untuk ibadah kita membatasi jemaat yang hadir hanya sebanyak 50 orang, sedangkan jemaat yang tidak bisa mengikuti ibadah di gereja bisa tetap mengikuti ibadah di rumah melalui virtual," ungkapnya.

Selain ibadah perayaan Natal 2020, umat Kristiani juga akan menggelar doa bersama untuk memohon kepada Tuhan agar pandemi Covid-19 segera berakhir. (MC.TMG/Coeplis;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top