Iklan Layanan Masyarakat

Pemdes Nampirejo Gelar Doa Bersama

Kamis, 08 Okt 2020 18:41:57 44

Keterangan Gambar : Doa bersama diadakan di wisata Curug Thitang untuk memohon keselamatan bersama, Rabu (7/10).


Temanggung, MediaCenter – Pemerintahan Desa (Pemdes) Nampirejo, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah bersama masyarakat sekitar menggelar selamatan dan do’a bersama di lokasi wisata Curug Thitang, Rabu (7/10/2020).

Acara dihadiri oleh Camat Temanggung, Polsek Temanggung, Koramil Temanggung, serta tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa Nampirejo, Panut Sudarno menjelaskan, acara selamatan dan doa bersama diadakan dalam rangka memohon keselamatan bersama, baik masyarakat sekitar maupun pengunjung wisata Curug Thitang.  

Panut menjelaskan, dalam sembilan hari terakhir terjadi dua kali peristiwa kecelakaan pada pengunjung yang masih berusia anak-anak saat berenang di Wisata Curug Thitang. Peristiwa terjadi pada Senin (28/9/2020) dan Selasa (6/10/2020). Ia menjelaskan, kedua korban yang merupakan anak-anak diperkirakan tidak bisa berenang, tetapi tetap berenang di Wisata Curug Thitang. Korban ditemukan di lokasi dalam keadaan meninggal dunia.

Ia mengatakan, dari peristiwa tersebut Pemdes beserta pengelola wisata akan melakukan berbagai upaya agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali, salah satunya dengan meningkatkan berbagai pengamanan, diantaranya dengan melakukan pengawasan serta menyiapkan pelampung untuk keamanan bagi pengunjung. 

“Peristiwa tersebut menjadi pengingat bagi kami selaku Pemdes, pengelola wisata dan masyarakat, mungkin selama ini rasa dan pikiran kita hanya tertuju pada fisik, ternyata dibalik semua itu semua kita juga harus bisa berkolaborasi dengan alam sekitar, dan mudah-mudahan peristiwa yang sangat tragis bagi kita tidak terjadi lagi,” imbuhnya. (MC.TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top