Iklan Layanan Masyarakat

Pembangunan RSUD Temanggung Dipastikan Selesai Akhir Tahun 2017

Thursday, 08 Jun 2017 08:28:00 190

"

Temanggung, MediaCenter – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Temanggung merupakan proyek prioritas yang ditarget selesai pada akhir tahun 2017.

Insyaallah proyek pembangunan gedung rawat inap tahap kedua RSUD harus selesai pada bulan Desember tahun ini,” kata Direktur RSUD, Artiyono, Rabu (7/6).

Proyek pembangunan ini merupakan lanjutan dari rencana Pemerintah menghadirkan gedung RSUD yang memiliki desain berbentuk letter ‘U’ setinggi tujuh lantai, yang tak lain merupakan salah satu upaya pemkab dalam memberikan fasilitas kesehatan memadai bagi seluruh lapisan masyarakat.

Terlebih, jumlah pasien yang datang ke rumah sakit semakin meningkat usai diberlakukannya program pembiayaan kesehatan melalui asuransi kesehatan BPJS. Namun hal ini belum diimbangi dengan jumlah fasilitas ruang serta bangsal perawatan yang sebelumnya dinilai masih kurang.

Dengan fasilitas BPJS Kesehatan, animo masyarakat untuk menggunakan layanan kesehatan di rumah sakit kian meningkat. Selain menyediakan ruang perawatan kelas III dengan fasilitas AC secara gratis, kami juga menghimbau kepada seluruh ibu-ibu agar melakukan pengecekan guna mencegah munculnya penyakit kanker payudara karena RSUD juga sudah memiliki fasilitas mamografi,” ujar Artianto.

Menurutnya, pembangunan gedung rawat inap setinggi tujuh lantai periode II ini akan menyerap anggaran senilai Rp 51,8 miliyar yang bersumber dari APBD 2017. Sedangkan untuk gedung rawat inap tujuh lantai tahap pertama telah selesai dikerjakan dengan menelan anggaran sekitar Rp 45,3 miliyar.

Dengan pembangunan tahap pertama lalu, RSUD saat ini sudah memiliki total 398 ruang. Dari yang lama 253 ruang ditambah dengan 145 ruang baru. Secara umum, lantai pertama akan difungsikan sebagai tempat pelayanan, lantai dua sampai lima difungsikan sebagai ruang kelas 3, dan lantai enam dan tujuh akan dijadikan ruang VVIP,” pungkasnya. (MC TMG/Penulis: Agung, Ria Editor: Ekape)

 

"

Komentar:

Ketik Komentar

Top