Iklan Layanan Masyarakat

Kelompok Tani Berterimakasih Atas Bantuan Alat Pertanian

Rabu, 23 Sep 2020 09:17:43 1291

Keterangan Gambar : Salah satu anggota perwakilan dari Kelompok Tani Angular Hasto II Desa Mojotengah, Kedu, Temanggung berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan Alat dan Mesin Pertanian, Selasa (22/9).


Temanggung, MediaCenter – Pemberian bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsitan) bagi 11 kelompok tani di Kabupaten Temanggung dilakukan di Halaman Gedung Cadangan Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Temanggung, Selasa (22/09/2020).

Murtadho (56), salah satu anggota perwakilan dari Kelompok Tani Angular Hasto II dari Desa Mojotengah, Kecamatan Kedu sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan berupa traktor. Hal tersebut dikarenakan impian dari Kelompok Tani Angulir Hasto II yang sudah lama dan akhirnya doanya dikabulkan lewat APBD Kabupaten Temanggung dan APBN Tahun 2020.

“Sebelumnya kita sudah pernah mengajukan permintaan bantuan lewat audiensi kepada Bupati dan DPRD mengenai aspirasi kelompok tani dan alhamdulillah sudah dikabulkan lewat APBD Kabupaten Temanggung”, ungkapnya.

Murtadho juga mengaku, bahwa baru pertama kali dapat bantuan alat dan mesin pertanian ini. Sebelum mendapat bantuan tersebut, para anggota kelompok tani dalam menggarap sawahnya harus menyewa traktor, meskipun ada yang menggunakan traktornya sendiri, padahal harga sewa traktor lumayan mahal. Dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa menekan biaya bagi anggota kelompok tani dan penggarapannya bisa lebih bagus dan memangkas waktu.

“Semoga dengan adanya alat ini, biaya penggarapan lahan bisa lebih diminimalkan dan hasil panennya bisa ditingkatkan. Dan untuk kesejahteraan, otomatis bisa lebih sejahtera”, imbuhnya.

Bantuan tersebut dirasa sangat membantu para kelompok tani yang tersebar di Kabupaten Temanggung. Rata-rata komoditas yang ditanam adalah padi dan tembakau. Selain itu juga tanaman tumpang sari, seperti jagung, kacang, brokoli, kembang kol, dan sebagainya. (MC TMG/Cahya;Fatma;Syahrul;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top