Iklan Layanan Masyarakat

Dinkes Temanggung Data Pedagang Pasar Hingga Sopir Angkutan Masuk Sasaran Vaksinasi Tahap Dua

Selasa, 09 Feb 2021 16:59:12 799

Keterangan Gambar : Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah Khabib Mualim.


Temanggung, MediaCenter - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung tengah melakukan pendataan sasaran vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Dari target sasaran 27.000 orang pelayan publik meliputi TNI, Polri, Satpol PP, petugas pelayanan publik pemerintahan daerah, bakal ditambahkan sasaran lainnya meliputi pedagang pasar, guru hingga sopir angkutan.

Bupati Temanggung, M Al Khadziq mengatakan, pendataan masyarakat yang bekerja disektor pelayanan publik masih berlangsung. Hal itu sesuai arahan pemerintah pusat untuk mempercepat tahapan vaksinasi Covid-19 tahap demi tahap. 

"Saya berharap tahapan demi tahapan bisa berjalan dengan lancar hingga masyarakat umum," terang Bupati di Temanggung, Selasa (9/2/2021).

Sekretaris Dinkes Temanggung, Khabib Mualim menambahkan, pendataan ditarget selesai pada 21 Februari 2021 seiring jadwal pembagian alokasi dosis vaksin tahap kedua dari pemerintah pusat.

Terkait jumlah pasti sasarannya, Dinkes Temanggung bakal menunggu alokasi vaksin yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Temanggung. Selanjutnya dilakukan penyesuaian sasaran yang disesuaikan dengan jumlah alokasi vaksin yang ada.

"Jadwal vaksinasinya (tahap dua) mulai 22 Februari hingga pekan kedua Maret. Untuk pedagang akan disortir mana saja yang bakal diprioritaskan, apakah pedagang di pasar daerah atau pasar desa. Begitu juga kepada sasaran tambahan dari kategori sopir angkot, guru, hingga tokoh agama," jelasnya. 

Khabib menjelaskan, sebelum memasuki vaksinasi tahap kedua, pihaknya berusaha mengoptimalkan pemberian vaksin tahap pertama dosis kedua yang menyasar tenaga kesehatan agar merata dan maksimal. 

Ia berharap, vaksin tahap pertama bisa selesai dalam waktu satu pekan guna mempersiapkan vaksinasi tahap selanjutnya. (MC.TMG/Sam;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top