Iklan Layanan Masyarakat

Bantu Sesama, Paguyuban e-Warong Kecamatan Kedu Laksanakan Baksos

Senin, 19 Okt 2020 15:39:02 153

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Sejumlah 28 anggota paguyuban pengelola e-Warong (Elektronik Warung Gotong Royong) yang tergabung dalam Paguyuban e-Warong Kecamatan Kedu, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

Bakti Sosial dilakukan di Panti Asuhan Yayasan Kesejahteraan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak  (LKSA) Darul Hadlonah Putri, Legoksari, Pandean Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Minggu (18/10/2020).

Kegiatan dilaksanakan dengan memberikan santunan berupa uang saku dan sembako yang diterimakan secara langsung kepada pengurus yayasan Darul Hadlonah untuk disalurkan kepada sekitar 50 yatim/piatu yang ada di panti asuhan tersebut.

Susilo selaku Ketua Paguyuban e-Warong Kecamatan Kedu mengatakan, kegiatan dilaksanakan sebagai wujud empati kepada sesama yang membutuhkan dengan menyisihkan sebagian keuntungan dari e-Warong untuk kegiatan sosial.

“Rencananya kedepan kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala, dengan sasaran panti asuhan lain yang ada di Kabupaten Temanggung,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan merupakan kerjasama antara e-Warong dan penyedia komoditi yang sudah berkomitmen bersama untuk menyisihkan sebagian keuntungan yang diperoleh untuk kegiatan sosial.

Selain untuk kegiatan sosial, dana yang terkumpul juga digunakan untuk operasional kegiatan lain serta untuk masalah-masalah sosial yang terjadi di internal anggota.

Eko Joko Santoso selaku TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Kedu memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan.

“Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan untuk membantu sesama yang membutuhkan serta untuk menyatukan visi misi dan sebagai media untuk berkoordinasi antar pengelola e-Warong di Kecamatan Kedu,” katanya.

Aniek Sudarti salah satu pengurus yayasan Darul Hadlonah mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

"Terimakasih atas bantuan yang diberikan, semoga menjadikan berkah untuk semua, serta bermanfaat bagi anak-anak di panti asuhan." ucapnya. (MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top