Iklan Layanan Masyarakat

Badko LPQ Temanggung Periode 2020-2025 Resmi Dikukuhkan

Kamis, 04 Feb 2021 20:17:36 1917

Keterangan Gambar : Pengukuhan Badko LPQ Kabupaten Temanggung Periode 2020-2025 di Aula Pertemuan Omah Kebon Temanggung, Kamis (4/2/2021).


Temanggung, MediaCenter - Badan Koordinasi (Badko) Lembaga Pendidikan Al-Quran (LPQ) Provinsi Jawa Tengah resmi mengukuhkan pengurus Badko LPQ Kabupaten Temanggung Periode 2020-2025.

Acara pengukuhan dilaksanakan di Aula Pertemuan Omah Kebon Temanggung, Jawa Tengah Kamis (4/2/2021), dengan dihadiri oleh tim dari Badko LPQ Provinsi Jawa Tengah, Kepala Kantor Kementerian Agama Temanggung,  Anggota Dewan Pembina, Dewan Pengawas dan Dewan Pakar Badko LPQ Temanggung, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Temanggung, serta Ketua Badko LPQ Kecamatan dari 20 kecamatan se-Kabupaten Temanggung. 

Dari Pemerintah Kabupaten Temanggung dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Lingkungan Hidup Tri Raharjo, mewakili Bupati Temanggung M Al Khadziq yang berhalangan hadir.

Melalui sambutan Bupati Temanggung yang dibacakan oleh Tri Raharjo, Bupati mengucapkan selamat kepada pengurus Badko LPQ  yang sudah dilantik.  Ia menambahkan, berdasarkan Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 91 Tahun 2020, semua Badko TPQ di Indonesia berubah nama menjadi Badko LPQ.

“Pada dasarnya kepengurusan Badko LPQ sama dengan Badko TPQ yang dulu, cuma ada penambahan Dewan Pembina, Dewan Pengawas, dan Dewan Pakar. Karena itu kita sadari bahwa keberadaan Badko LPQ ini sangat dibutuhkan keberadaannya,” jelas Bupati.

Bupati menambahkan, eksistensi LPQ akan semakin jelas dan tegak. Demikian juga dengan fungsinya yang akan semakin nyata dan semakin dibutuhkan keberadaannya.

“Mari kita bersama-sama membangun Temanggung tercinta ini, mari kita saling menguatkan, saling mendukung. Saya berpesan secara khusus kepada Badko LPQ Kabupaten Temanggung  ini, tanamkan prinsip kerja dan tata program sedemikian rupa , pahami potensi organisasi dan gerakkan lokomotif organisasi dengan kecintaan kepada Al-Qur’anul Karim,” imbuh Bupati.

Bupati juga berharap agar pengurus yang telah dikukuhkan dapat bekerja optimal, dapat lebih memajukan pendidikan Islam, membentuk karakter generasi yang qur’ani dan cinta Tanah Air.

“Semoga pengabdian saudara-saudara senantiasa membawa manfaat dan mendatangkan keberkahan di dunia dan di akhirat,” pungkas Bupati. (MC TMG/Safi;Deddy;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top