Iklan Layanan Masyarakat

BNNK Temanggung Launching Klinik Pratama Satu-satunya di Indonesia

Wednesday, 18 Jul 2018 17:51:00 620

Keterangan Gambar : BNNK Temanggung Launching Klinik Pratama Satu-satunya di Indonesia


Temanggung, MediaCenter – Pagi ini, Rabu (18/7) Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Temanggung melaksanakan sosialisasi program rehabilitasi dan pasca rehabilitasi sekaligus peresmian Klinik Pratama BNNK Temanggung dan Lembaga Rehabilitasi Sosial pecandu dan korban penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA).

Bertempat di teras Kantor BNNK Temanggung sosialisasi sekaligus peresmian klinik pratama juga dihadiri Bupati Temanggung, Bambang Sukarno beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Temanggung.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNNK Temanggung, AKPB Renny Puspita menjelaskan dalam wawancara bahwa keterbatasan tempat tidak menjadi alasan bagi BNNK Temanggung untuk mengoptimalkan kinerja dari BNNK Temanggung dalam menangani segala bentuk penyalahgunaan Narkoba.

Dan pada pagi ini bersama Bupati Temanggung, BNNK telah meresmikan mini lido atau Klinik Pratama BNN satu-satunya yang ada di Indonesia, dengan ini pihaknya sangat berkomitmen untuk menyehatkan warga Temanggung.

Bagi klien penyalahgunaan Narkoba, akan kami sembuhkan, namun disamping itu juga kami akan membekali Pendidikan bagi anak-anak yang putus sekolah. Untuk itu BNNK Temanggung akan menggandeng Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Temanggung, supaya anak tersebut dapat melanjutkan sekolahnya, karena Pendidikan adalah penting,” tutur Renny.

“Disamping itu juga jika klien sudah sembuh, kita juga akan membekali dengan keahlian kecakapan hidup (life skill) yang tentunnya juga sangat penting masa depan klien untuk dapat meningkatkan kualitas hidup mereka kedepannya agar lebih baik. Dan kami akan selalu berupaya konsisten untuk melayani Temanggung untuk hidup sehat tanpa Narkoba,” harapnya.

Sedangkan Bupati Temanggung dijumpai seusai acara, menjelaskan dalam wawancaranya sangat mengapresiasi gagasan yang sangat luar biasa, karena dengan keterbatasan tempat tidak mengurangi kinerja dari BNNK Temanggung, akan tetapi mempunyai semangat untuk membuat mini lido satu-satunya di Indonesia.

“Saya juga berharap acara ini dapat ditindak lanjuti oleh Bu Renny dan seluruh tim dari BNNK Temanggung untuk menyehatkan dan meniadakan Narkoba di Kabupaten Temanggung. Sehingga generasi pemuda di Temanggung sehat, cerdas untuk membangun Kabupaten Temanggung lebih jaya, serta membangun bangsa dan negara,” tegas Bambang Sukarno.

“Dan mudah-mudahan segera dibangun Gedung BNNK Temanggung, karena lokasi tanahnya sudah siap, diharapkan pusat segera memberikan anggaran APBNP 2018, sehingga dapat segera dilaksanakan pembangunan gedung, dan tentunya agar kinerja BNNK Temanggung menjadi lebih baik lagi,” pungkas Bupati Temanggung mengakhiri wawancara. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top