Iklan Layanan Masyarakat

600 Nakes di Temanggung Kembali Divaksin Covid-19 Tahap II

Selasa, 23 Feb 2021 13:38:27 121

Keterangan Gambar : Ilustrasi vaksinasi Covid-19.


MediaCenter, Temanggung - 600 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, akan diimunisasi Covid-19 tahap kedua setelah sebelumnya tidak lolos skrining pada tahap pertama, karena tekanan darah tinggi dan rendah, serta berhalangan hadir saat pelaksaan vaksin.

"Dari 5.000 sasaran vaksinasi Covid-19 tahap kedua, 600 diantaranya adalah tenaga kesehatan yang belum mendapatkan vaksin pada tahap pertama," kata Khabib Mualim, Sekretaris Dinas Kesehatan, Senin (22/02).

Selain nakes, vaksinasi tahap kedua ini juga menyasar tokoh agama, TNI, Polri, BPBD, petugas pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19. Bahkan, insan pers dan ASN yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat juga masuk dalam vaksinasi Covid-19.

"Ditargetkan vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan Selasa (23/2) ini, dan target selesai dalam satu minggu, imbuh Habib.

Pada vaksinasi tahap kedua itu Pemkab Temanggung baru mendapat 1.000 vial atau 10.000 dosis vaksin Covid-19. Untuk itu, sasaran bagi kalangan guru, pedagang pasar, sopir angkutan umum dan pegawai pemerintah desa, menunggu alokasi vaksin selanjutnya. 

"Sebagaimana instruksi dari Presiden, kalangan guru, pedagang pasar dan sopir angkutan umum masuk dalam sasaran vaksinasi tahap kedua. Namun karena vaksin kita terima secara bertahap, maka akan dilakukan vaksinasi selanjutnya," terangnya.

Vaksinasi tahap kedua di Kabupaten Temanggung menyasar kepada 26.262 orang. (MC.TMG/Firman;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top