Iklan Layanan Masyarakat

10.000 Dosis Vaksin Siap Disuntikkan di Temanggung

Senin, 22 Feb 2021 17:24:15 856

Keterangan Gambar : Sejumlah petugas membawa paket vaksin menuju ruang penyimpanan yang berada di kompleks Kantor Dinkes Temanggung.


Temanggung, MediaCenter- Sebanyak 1.000 vial atau 10.000 dosis vaksin Covid-19 telah disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung. Rencananya, sejumlah vaksin itu mulai disuntikkan pada tahap ke II vaksinasi, Selasa (23/2/2021) besok.

Sekretaris Dinkes Temanggung, Khabib Mualim mengatakan, dari alokasi vaksin yang diterimanya saat ini baru mencakup 5.000 orang. Sedangkan jumlah sasaran vaksinasi tahap II di Temanggung mencapai 26.262 orang.

"Dari jumlah ini kami lakukan seleksi prioritas. Sisanya menunggu droping vaksin lagi dari provinsi," terangnya di Temanggung, Senin (22/2/2021).

Khabib menjelaskan, 5.000 sasaran vaksinasi tahap II meliputi, 600 tenaga kesehatan yang belum mendapatkan vaksin tahap pertama, tokoh agama, TNI, Polri, relawan sosial (terdiri dari relawan BPBD, pemulasaran dan pemakaman jenazah), wartawan, dan ASN yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Sedangkan guru, pedagang pasar, sopir angkutan umum dan pegawai pemerintah desa, harus menunggu jatah alokasi vaksin selanjutnya. 

"Vaksinasi Covid-19 mulai besok, diharapkan selesai 1 pekan," ujarnya.

Dia menambahkan, khusus pelaksanaan vaksinasi tahap II ini dilakukan di Gedung Graha Bumi Phala, dan Pendopo Pengayoman. Sedangkan pelayanan vaksinasi di Puskesmas dan rumah sakit hanya diperuntukkan bagi tokoh agama saja.

"Vaksinasi kita pusatkan di dua lokasi. Nanti petugas Puskesmas dan rumah sakit akan dijadwal selama 1 pekan," tuturnya. (MC.TMG/Sam;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top