Iklan Layanan Masyarakat

Wujudkan Sinergitas Implementasi SPBE, Dinkominfo Gelar Rakortek

Kamis, 25 Jan 2024 07:21:07 164

Keterangan Gambar : Wujudkan Sinergitas Implementasi SPBE, Dinkominfo Gelar Rakortek


Temanggung, MediaCenter - Pemkab Temanggung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) dalam rangka membahas implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Ruang Loka Bhakti Praja, Komplek Setda, Rabu (24/1/2024).

Asisten Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra Samsul Hadi, hadir secara langsung dan memimpin jalannya kegiatan. Turut hadir Asisten Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Manda Kartiko, Kepala Dinkominfo Gotri Wijianto Wuriatmojo, Kepala Dinpermades Umi Lestari Nurjanah, perwakilan OPD terkait, dan perwakilan 20 Kecamatan se-Kabupaten Temanggung. 

Rakortek ini menjadi momentum penting untuk menyamakan persepsi terkait SPBE dan menggali potensi implementasinya di Kabupaten Temanggung.

Agenda pembahasan mencakup pemahaman konsep SPBE, peran teknologi informasi dalam mendukung efektivitas pelayanan publik, dan langkah-langkah konkret menuju implementasi yang berhasil.

Dalam pemaparannya, Kepala Dinkominfo menyampaikan urgensi dan manfaat implementasi SPBE dalam menjawab tuntutan zaman yang kian berkembang pesat. 

"SPBE adalah solusi yang tepat untuk mengoptimalkan pelayanan publik melalui pemanfaatan teknologi informasi. Dengan demikian, diharapkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas pemerintahan semakin terwujud," ungkap Gotri Wijianto. 

Kepala Dinkominfo juga memberikan gambaran mengenai infrastruktur teknologi informasi yang telah ada, serta tantangan dan peluang yang dihadapi dalam mengadopsi SPBE.

"Perlu adanya kolaborasi lintas sektor dan dukungan semua pihak untuk meraih kesuksesan dalam implementasi SPBE," tandasnya. 

Diharapkan, melalui sinergi antar instansi dan partisipasi aktif seluruh stakeholder, Kabupaten Temanggung dapat mewujudkan pemerintahan yang modern dan berorientasi pada pelayanan publik yang efektif dan efisien berbasis teknologi informasi. (MC.TMG/cell;ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top