Iklan Layanan Masyarakat

Wujudkan Rasa Peduli dan Empati, SMPN 2 Temanggung Gelar Kemah Bakti

Rabu, 05 Okt 2022 16:18:09 493

Keterangan Gambar : Wujudkan Rasa Peduli dan Empati, SMPN 2 Temanggung Gelar Kemah Bakti


Temanggung, MediaCenter - Keluarga besar SMP Negeri 2 Temanggung melaksanakan kegiatan Kemah Bakti Siswa Tahun Ajaran 2022/2023 bertempat di Desa Keblukan, Kecamatan Kaloran, Temanggung, Rabu (5/10/2022). Kemah bakti merupakan kegiatan di luar sekolah dengan tujuan menumbuhkan kepedulian dan empati kepada sesama. 

Pada kegiatan kali ini, bakti SMPN 2 Temanggung menyerahkan bantuan sosial kepada warga Desa Keblukan sebanyak 200 bingkisan dengan dana berasal dari orang tua siswa, dan para siswa. 

Kepala SMPN 2 Temanggung, Pasir menyampaikan, bahwa sekolahnya berhasil mengembalikan salah satu pendidikan karakter yang selama dua tahun ini tidak terlaksana, yaitu kemah bakti. 

“Kegiatan kali ini merupakan amanah yang diberikan kepada SMPN 2 Temanggung sebagai sekolah penggerak. Ada salah satu kegiatan pendidikan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang intinya adalah penanaman karakter,” terangnya.

Kegiatan kemah bakti berbarengan dengan Panen Karya untuk P5 dengan tema Gaya Hidup Berkelanjutan untuk kelas 8 dan Bhinneka Tunggal Ika untuk kelas 7. 

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo mengatakan, kemah bakti ini merupakan perwujudan dari panen karya yang merupakan proses dari program sekolah penggerak. Adapun seluruh sekolah penggerak melaksanakan panen karya.

“Kegiatan yang spesial dari SMP N 2 Temanggung adalah panen karyanya dilakukan dengan kemah bakti dengan melibatkan komponen masyarakat, khususnya di Desa Keblukan, Kaloran,” ungkapnya.

Kegiatan kemah bakti SMP N 2 Temanggung ini merupakan trend yang positif untuk mengenalkan dan mendekatkan dunia pendidikan dengan masyarakat.

“Panen karya seperti ini bisa diimplementasikan oleh sekolah-sekolah penggerak yang lain,” harapnya.

Pada kegiatan ini juga di pentaskan wayang kulit “Dalang Cilik” Jagad HD, Tari Kuda Lumping, Tari Gambyong, Tari Gerabah Lemah, Musikalisasi Puisi “Colorful Garden”, Bunga Rampai “Bhinneka Tunggal Ika”. (MC.TMG/Chy;Pde;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top