Iklan Layanan Masyarakat

Wujudkan Kebhinekaan Global, SDN 2 Kertosari Gelar AKSI SDARI

Senin, 17 Jun 2023 18:10:31 1498

Keterangan Gambar : Wujudkan Kebhinekaan Global, SDN 2 Kertosari Gelar AKSI SDARI


Temanggung, Media Center - Dalam rangka Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), SD Negeri 2 Kertosari, Kecamatan Temanggung menggelar Kegiatan AKSI SDARI, "Ajang Kreatifitas Seni dan Internalisasi Karakter" bertempat di Halaman Sekolah, Sabtu (17/06/2023).

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya aksi dan tarian jaran kepang, lomba melukis, atraksi tradisional, maupun modern dan cerita drama yang diselingi dengan pentas seni dari masing-masing kelas.

Agus Widi Sucahyo selaku Pengawas SD dan TK Kecamatan Temanggung mengatakan, dengan kegiatan ini menunjukkan, bahwa SDN 2 Kertosari dalam menyikapi perubahan kurikulum merdeka betul-betul mengimplementasikan sebaik-baiknya. Perubahan kurikulum ini, mau tidak mau harus diterima.

"Memang banyak sekali hal-hal yang harus kita lakukan untuk menghadapi tantangan dan persaingan kehidupan ini, terutama pada anak-anak kita. Berbagai hal yg menjadi perhatian dan keprihatinan orang tua, yaitu hubungannya dengan karakter masing-masing anak," tuturnya. 

Agus mengucapkan terimakasih kepada SDN 2 Kertosari yang sudah memfasilitasi kegiatan implementasi ini, yaitu Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan sasarannya adalah nilai-nilai karakter yang ada dalam Pancasila.

"Terimakasih atas bapak, ibu, wali murid dan guru yang sudah mengadakan kegiatan ini. Tanpa peran bapak, ibu, kegiatan ini tidak akan terlaksana, dan saya berharap semoga SDN 2 Kertosari ini mampu bersaing, di jenjang berikutnya bisa meraih prestasi dan juga mewujudkan mimpi-mimpinya," imbuhnya. 

Ditambahkan oleh Kepala SDN 2 Kertossri, Asih Puji Ariani yang menyampaikan, bahwa kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa peran wali murid yang sungguh luar biasa, tidak hanya berupa materi, tetapi juga tenaga dan pikiran.

"Terimakasih kepada bapak, ibu, wali murid atas tenaga, waktu, pikiran dan ide yang semula hanya mau dilaksanakan secara biasa, sederhana hingga tercipta seperti saat ini, dengan didukung pameran UKM wali murid dan berbagai macam kesenian guna mendukung kegiatan ini," ungkapnya. 

Tahun ini adalah pengalaman pertama kali bagi SDN 2 Kertosari dalam menggelar kegiatan ini, masih banyak kekurangan, sehingga masih perlu perbaikan-perbaikan. 

”Dengan mengusung tema "Kebhinekaan Global" itulah mengapa kami mencoba menampilkan kostum yang beragam sesuai dengan tema yang diusung untuk mengimbangi antusiasme wali murid. Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada wali murid yang sudah sedemikian rupa berupaya untuk mensukseskan acara ini,” pungkasnya. (Tfa;Zis;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top