Iklan Layanan Masyarakat

Wujudkan Akuntabilitas Pelaporan Kinerja Pembangunan, Bappeda Gelar Bimtek PENA KITA

Jumat, 28 Jul 2023 19:38:37 322

Keterangan Gambar : Wujudkan Akuntabilitas Pelaporan Kinerja Pembangunan, Bappeda Gelar Bimtek PENA KITA


Temanggung, MediCenter - Sebagai wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Bappeda, dalam upaya mewujudkan akuntabilitas pelaporan pembangunan daerah, dilaksanakan Bimbingan Teknis bagi petugas pengampu data perangkat daerah se-Kabupaten Temanggung, dan petugas  verifikator Bappeda, selama dua hari,  26 - 27 Juli 2023 di Laboratorium Pengembangan SDM BKPSDM Kabupaten Temanggung.

Kepala Bidang Perencanaan Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah Bappeda Kabupaten Temanggung, Woro Pratiwi Setyorini menyampaikan, bahwa Bimtek mengusung materi implementasi aplikasi PENA KITA, yang beberapa waktu lalu telah dilaksanakan launchingnya. 

Bimtek bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada petugas pengampu data agar dapat mengoperasikan aplikasi tersebut. Untuk selanjutnya, pelaporan kinerja pembangunan triwulan III sudah menggunakan aplikasi PENA KITA.

“Antusiasme peserta sangat terlihat sekali dalam mengikuti jalannya bimbingan teknis dari awal hingga akhir. Tidak kurang dari 60 orang peserta yang mengikuti acara ini yang berasal dari dinas/badan, Bagian Setda, maupun kecamatan, serta petugas verifikator dari Bappeda, telah bersedia hadir untuk belajar bersama di sela-sela kesibukan masing-masing,” tuturnya.

Aplikasi PENA KITA akan mempermudah proses pelaporan kinerja pembangunan daerah yang dilakukan tiap triwulan. Proses menjadi lebih efektif dan efisien, tanpa mengurangi kualitas data yang dihasilkan. 

“Materi yang disampaikan meliputi macam-macam menu yang tersedia, yaitu data pokok pembangunan dan indikator kinerja pembangunan daerah. Selanjutnya, peserta dijelaskan mengenai tata cara input data, pengajuan verifikasi data, hingga cetak laporan,” terangnya. (MC.TMG/wro;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top