Iklan Layanan Masyarakat

Wujud Apresiasi, Kapolres Temanggung Berikan Penghargaan kepada Pelestari Situs Liyangan

Senin, 14 Feb 2022 18:00:04 511

Keterangan Gambar : Polres Temanggung Polda Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada empat warga Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung yang telah menemukan, merawat dan memelihara Situs Liyangan, serta benda-benda peninggalan sejarah lainnya. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap pelestarian budaya dan pemeliharaan situs budaya yang ada di Kabupaten Temanggung.


Temanggung, MediaCenter - Polres Temanggung Polda Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada empat warga Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung yang telah menemukan, merawat dan memelihara Situs Liyangan, serta benda-benda peninggalan sejarah lainnya. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap pelestarian budaya dan pemeliharaan situs budaya yang ada di Kabupaten Temanggung.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan pada saat apel jam pimpinan yang diikuti oleh seluruh anggota Polres Temanggung serta perwakilan Polsek Jajaran Polres Temanggung, Senin (14/2/2022) di Halaman Mapolres Temanggung.

Dalam sambutannya, Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin memberikan apresiasi kepada masyarakat yang peduli dan aktif dalam memelihara situs budaya serta melestarikannya. Kapolres berharap, benda-benda peninggalan sejarah yang ada tidak diperjualbelikan dan jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab, dikarenakan benda purbakala mempunyai historis yang tinggi.

"Terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut menjaga dan melestarikan peninggalan sejarah, utamanya di Kabupaten Temanggung, dikarenakan peninggalan sejarah seperti situs, candi, benda purbakala dan lain sebagainya merupakan warisan untuk anak cucu kita,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk memperhatikan penampilan, utamanya seragam polisi atau pakaian dinas yang dipakai, sehingga diharapkan dengan berpakaian yang rapi, bersih dalam melayani masyarakat akan lebih percaya diri dan nyaman.

"Seragam yang sudah kusam segeralah ganti dengan yang baru, kita harus bangga dengan seragam yang kita miliki, layanilah masyarakat dengan maksimal," lanjutnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Polres Temanggung tersebut, meminta agar penerapan protokol kesehatan benar-benar dilaksanakan mengingat kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung akhir-akhir ini mengalami kenaikan.

"Covid masih ada, maka dari itu tetap jaga kesehatan dan selalu terapkan prokes dimana saja serta kurangi mobilitas," pintanya.

Pada akhir amanatnya, Kapolres menekankan, agar para Kapolsek mengawasi betul kegiatan keramaian yang saat ini sudah mulai banyak dilaksanakan, dan tidak segan-segan menegur maupun memberikan pendisiplinan prokes.

"Awasi dan lakukan pendisiplinan prokes kegiatan perkawinan, keagamaan, tempat wisata dan kegiatan masyarakat lainnya yang dimungkinkan menghadirkan masyarakat, sehingga tidak terjadi klaster baru penularan Covid-19,” pungkasnya. (MC.TMG/sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top