Iklan Layanan Masyarakat

Warga Temanggung Meriahkan Haornas 2023 dengan Senam Massal

Kamis, 21 Sep 2023 17:37:28 352

Keterangan Gambar : Tidak kurang dari 850 warga Temanggung mengikuti senam massal di Alun-alun Temanggung yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung pada Kamis (21/9/2023).


Temanggung, Media Center – Tidak kurang dari 850 warga Temanggung mengikuti senam massal di Alun-alun Temanggung yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung pada Kamis (21/9/2023).
 
Senam massal ini digelar dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 tahun 2023 tingkat Kabupaten Temanggung.
 
Ketua KONI Temanggung, Tommy Eka Kartika menjelaskan, senam massal ini merupakan upaya memberikan manfaat kesehatan. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk menjalin silaturahmi antar masyarakat, karena peserta yang hadir datang dari beragam lapisan masyarakat, yakni ibu-ibu PKK dan komunitas-komunitas senam.

Ia berharap, peringatan ini bisa memberikan keberkahan dan menjadikan masyarakat Temanggung semakin sehat dan bugar.
 
“Dengan berolahraga, kita menjadi sehat, dengan sehat kita akan menjalani aktivitas dengan baik, dapat beribadah dan mencari rezeki,” katanya.

Ketua DPRD Temanggung, Yunianto mengatakan, melalui senam massal ini juga sebagai kampanye gaya hidup sehat, terutama gemar berolahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan badan.
 
“Kegiatan yang positif untuk dilakukan, apalagi hari ini ada banyak senam, mulai senam tera, jantung sehat Indonesia, aerobik, maumere, line dance dan juga zuma,” imbuhnya. 

Dengan demikian, pihaknya mengharapkan masyarakat Temanggung rutin melakukan olahraga. Karena menurutnya di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. 

"Mengolahragakan olahraga pada masyarakat ini penting sekali, dan masyarakat harus rutin berolahraga," pungkasnya. (MC.TMG/fir;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top