Iklan Layanan Masyarakat

Warga Antusias Datangi Pasar Murah di Kecamatan Bulu
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 22 Mei 2019 47
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Kegiatan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Temanggung dibulan Ramadhan tahun 2019 ini masih sama dengan tahun sebelumnya, yaitu mengadakan Pasar Murah Ramadhan diseluruh kecamatan se-Kabupaten Temanggung. Pasar Murah Ramadhan kali ini tidak hanya pembeli sembako saja yang hadir, tetapi juga dipadati oleh pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang menjajakan dagangannya dihalaman Kantor Kecamatan Bulu, Selasa (21/5/2019).

Teguh (30) salah satu pelaku UKM makanan olahan asal Desa Durenan Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung juga ikut memeriahkan Pasar Murah Ramadhan di Halaman Kantor Kecamatan Bulu. Sudah 3 tahun ini Teguh mengikuti acara tahunan yang diadakan oleh Disperindagkop UKM Kabupaten Temanggung.

“Ini kecamatan ke-3 yang sudah saya datangi. Sebelumnya saya juga buka dagangan di Kecamatan Parakan dan Ngadirejo”, jelas Teguh sembari menawarkan barang dagangannya.

Teguh menjual makanan olahan seperti Pempek Ikan Tunul, Sempol Ayam dan Patty Ayam dengan harga Rp 12.000,00 dan Rp 17,000,00 untuk Patty Ayam dengan berat 250 gr. Selain itu, Teguh juga menjual kacang kedelai Edamame yang dijual Rp20.000,00/kg dari hasil kebun keluarganya.

Teguh menyayangkan dengan sistem penjualan Sembako murah yang sangat menarik bagi masyarakat, tetapi sering dilakukan secara tidak adil. Beberapa panitia jarang menggunakan sistem paket, sehingga sembako yang diedarkan kemasyarakat kurang merata. Hal itu yang membuat pengunjung cepat berlalu, padahal dagangan masih banyak.

“Seandainya saja sistem penjualan diubah, missal boleh beli setelah pembukaan oleh petugas, pembelian dibatasi,ataupun dibikin antrian dengan sistem kupon. Mungkin akan lebih tertib dan bagi penjual diluar sembako bisa lebih dapat kesempatan”, tambahnya. (MC TMG / Penulis, Foto :Cahya Editor:Ekape )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top