Iklan Layanan Masyarakat

Wabup: Raihlah Prestasi di Berbagai Bidang

Rabu, 26 Jul 2023 12:59:51 201

Keterangan Gambar : Wabup: Raihlah Prestasi di Berbagai Bidang


Temanggung, Media Center - Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo menjadi Inspektur Upacara pada gelaran upacara bendera di SMK HKTI Temanggung. Upacara terasa riuh gembira, karena langsung dipimpin oleh pejabat nomor dua di Temanggung ini. 

Wabup memberikan motivasi ke seluruh siswa-siswi SMK HKTI Temanggung, bahwa dalam masa menimba ilmu harus bisa berprestasi di segala bidang, karena prestasi ini bisa mengantarkan ke jenjang yang lebih tinggi, terutama yang melanjutkan kuliah, maupun yang mau menjadi wirausahawan, dapat menjadi pendorong dan penyemangat lebih lanjut.

“Sekolah salah satu tempat mendapatkan ilmu, baik pendidikan, maupun moral, kemudian didasari dengan iman dan taqwa, saya tidak bangga, sepintar dan sepandai apapun, kalau tidak mempunyai akhlak percuma. Apalagi kenakalan remaja sudah masuk ke sekolah-sekolah. Jangan mudah dan pengen mencicipi narkoba, karena gampang sekali peredarannya dengan berbagai macam turunannya,” tegas Wabup, Senin (24/7/2023).

Lebih lanjut, Wabup mengatakan, jika ada peredaran narkoba jenis apapun, segera melapor kepada bapak, ibu guru, maupun pemerintah agar bisa ditekan dan bisa dihentikan peredarannya. Sayangi generasi-generasi yang akan datang, karena generasi masa depan Temanggung, masa depan bangsa dan negara.

“Saya berharap, ada kecerdasan spiritual, karena untuk mempersiapkan generasi kedepan yang mempunyai akhlak yang baik perlu perjuangan bersama, baik bapak, ibu guru, maupun kita semua," tambahnya. 

Wabup menekankan, kalau tidak didasari dengan pondasi akhlak yang baik, niscaya negara akan mudah diruntuhkan. Oleh karena itu, ia berpesan agar dapat meluangkan dan menggunakan waktu untuk belajar dan memperdalam ilmu agama, baik di rumah, maupun di sekolah. 

"Karena pepatah mengatakan, dengan ilmu, hidup menjadi mudah, dengan agama hidup menjadi terarah,” tandasnya. (MC.TMG/tfa;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top