Iklan Layanan Masyarakat

Wabup Hadiri Musdes Pilkades Antar Waktu Desa Gunungsari

Senin, 14 Mar 2022 16:54:12 744

Keterangan Gambar : Desa Gunungsari, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu, di Balai Desa setempat, Senin (14/3/2022).


Temanggung, MediaCenter - Desa Gunungsari, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu, di Balai Desa setempat, Senin (14/3/2022).

Kegiatan diikuti oleh perwakilan peserta Musdes sebanyak 42 orang, yang terdiri dari unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, LPMD, Karang Taruna, kelompok perajin, kelompok petani, Tim Penggerak PKK dan RT yang masing-masing diwakili 3 orang. 

Dari Musdes tersebut, ditetapkan sebanyak 3 orang calon Kepala Desa, yaitu nomor urut 1 Sopyanto, Nomor urut 2 Heny Widiastuti dan Nomor Urut 3 Joko Setyo. Pemilihan disepakati dengan cara voting untuk menentukan pemenang. 

Setelah dilakukan voting, diperoleh hasil perolehan suara, Sopyanto sebanyak 18 suara, Heny Widiastuti sebanyak 22 suara dan Joko Setyo sebanyak 1 suara. Pelaksanaan Musdes berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Musdes Pilkades yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Temanggung tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo, Camat Bansari Rudi Hastoto, Kapospol dan Kaposmil, Kepala Dinpermades Kabupaten Temanggung Gema Aristi W dan Tim Pengawas Kabupaten.

Wakil Bupati mengapresiasi pelaksanaan Pilkades yang berjalan dengan lancar, sukses dan aman. 

"Gunungsari menjadi pioner dalam pelaksanaan ini, semoga menjadi efek baik di desa lain yang melaksanakan Pilkades," kata Wabup.

Wabup berpesan agar kondusifitas bisa tetap terjaga, karena modal utama pembangunan adalah kondusifitas.

"Dukung kepala desa yang telah terpilih untuk bersama membangun Desa Gunungsari menjadi desa yang lebih maju dan makmur," tandasnya. (MC TMG/Gun;Sv;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top