Iklan Layanan Masyarakat

Wabup Berikan Semangat dan Motivasi kepada 52 Paskibraka Temanggung Terpilih

Rabu, 09 Agu 2023 07:52:55 363

Keterangan Gambar : Wabup Berikan Semangat dan Motivasi kepada 52 Paskibraka Temanggung Terpilih


Temanggung, MediaCenter - Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo memberikan arahan dan motivasi kepada Paskibraka Kabupaten Temanggung bertempat di Stadion Bhumi Phala, Senin (7/8/2023). 

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat, Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol Inf Sriyono, serta Kepala Bankesbangpol Temanggung Djoko Prasetyono. 

Menurut laporan Kepala Bankesbangpol, Djoko Prasetyono, pendaftar Paskibraka Kabupaten Temanggung 2023 adalah sejumlah 450 siswa-siswi, dan melalui sejumlah seleksi yang ketat.  

“Di kabupaten Temanggung tercatat mengikuti seleksi anggota Paskibraka sejumlah 450 siswa-siswi, dan setelah dilakukan tujuh kali seleksi administratif, seleksi fisik, psikotes, kemudian seleksi wawasan pengetahuan umum, wawasan kebangsaan, dan pantukir, tercatat hari ini di hadapan kita semua, 52 siswa-siswi terbaik di Kabupaten Temanggung,” jelasnya. 

Peserta Paskibraka yang terpilih merupakan siswa-siswi pilihan yang berasal dari 14 SLTA di Kabupaten Temanggung.

Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo berkesempatan untuk memberikan arahan kepada Paskibraka Kabupaten Temanggung. Dalam arahannya, Wabup menjelaskan terpilihnya 52 peserta menjadi Paskibraka harus menjadi kebanggan. Namun demikian, kebanggaan tersebut pastinya menimbulkan konsekuensi.

“Namun kebanggaan ini menimbulkan konsekuensi bagi anak-anakku semuanya. Kalau tidak mau konsekuensinya, maka tidak akan jadi kebanggaan. Oleh karena itu, jaga kesehatan kalian semua, pelatihan cukup luar biasa. Anak-anakku digembleng dari pagi,” tuturnya. 

Komandan Kodim 0706 Letkol Inf Sriyono menyampaikan, bahwa 52 peserta terpilih Paskibraka merupakan orang-orang yang beruntung dan harus memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya.

“Anda adalah orang-orang beruntung. Kalian adalah orang-orang terpilih. Untuk itu, gunakan momen ini dengan baik,” kata Dandim. 

Lebih lanjut, Letkol Inf Sriyono menyebutkan, terdapat tiga tujuan utama pelatihan, yaitu untuk melatih semangat, kedisiplinan, serta kebersamaan.

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat juga menekankan, bahwa kedisiplinan penting diterapkan sejak dini. Sebab menurutnya, kedisiplinan menentukan masa depan yang ingin diraih.

“Jadi seumuran adik-adik itu saya sudah menerapkan disiplin. Karena apa, kedisiplinan itu menentukan masa depan adik-adik semuanya. Jadi tidak ada orang tiba-tiba jadi seperti ini, tidak ada,” tegasnya. (MC.TMG/adi;wll;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top