Iklan Layanan Masyarakat

Upacara HUT ke-52 KORPRI dan HUT ke-24 DWP Disertai Deklarasi Netralitas ASN

Senin, 29 Nov 2023 14:47:23 228

Keterangan Gambar : Upacara HUT ke-52 KORPRI dan HUT ke-24 DWP Disertai Deklarasi Netralitas ASN


Temanggung, Media Center – Anggota KORPRI Kabupaten Temanggung mengikuti upacara dalam rangka peringatan HUT ke-52 KORPRI dan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) di halaman kantor masing-masing instansi. Untuk tingkat Kabupaten Temanggung, upacara peringatan dipusatkan di Alun-alun Temanggung dan dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo sebagai inspektur upacara, Rabu (29/11/2023).

Hary Agung Prabowo mengatakan, bahwa di HUT KORPRI dan DWP tahun 2023 ini sangat berbeda dan luar biasa, karena bertepatan dengan tahun politik. Sikap netralitas dari seluruh ASN Kabupaten Temanggung harus terus ditegakkan dan dijaga, supaya tercipta suasana aman dan nyaman di kalangan birokrasi.

“Tadi sudah ada pakta integritas pernyataan bersama dari seluruh anggota KORPRI di tahun politik ini, dan kita siap untuk netral,” ungkapnya 

Selain itu, Pj. Bupati juga mengingatkan kepada seluruh anggota KORPRI Kabupaten Temanggung agar selalu menjunjung netralitas Pemilu, karena Panwaslu dan Bawaslu yang selalu mengawasi jalannya Pemilu 2024.

“Kalau ada teguran pasti akan ada pendekatan disiplin dari Pak Sekda dan seluruh jajarannya. Oleh karena itu, jaga jangan sampai kita terkena hukuman disiplin, karena apapun, pegawai negeri harus tetap netral,” imbuhnya.

Adapun deklarasi netralitas berpolitik oleh seluruh anggota KORPRI yang diikrarkan dalam upacara tersebut adalah anggota KORPRI harus bersikap netral dan tidak memihak salah satu pun terhadap semua partai politik dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan seluruh pegawai Republik Indonesia.

Ketua Bawaslu Kabupaten Temanggung, Roni Nefriyadi mengatakan, bahwa keluarga besar Bawaslu Kabupaten Temanggung mengapresiasi setinggi-tingginya untuk Pemkab Temanggung yang telah menyelenggarakan upacara peringatan, sekaligus pendeklarasian anggota KORPRI, khususnya di Kabupaten Temanggung untuk bersikap netral dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Tentu ini menjadi suatu kebanggaan bagi Bawaslu Temanggung, sudah ada deklarasi ASN dari Pemkab Temanggung, sehingga ini menjadi energi positif bagi Bawaslu Kabupaten Temanggung untuk melangkah ke depan dalam pengawasan Pemilu 2024,” ungkapnya.

Roni berharap, ASN akan menjadi garda terdepan dalam pengawasan partisipatif dan menyampaikan kepada masyarakat luas terkait politik uang, politisasi SARA, politik identitas, ujaran kebencian dan sebagainya. Selain itu, agar politik 2024 mendatang dapat berjalan secara aman, kondusif dan lancar. (MC.TMG/Chy;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top