Iklan Layanan Masyarakat

Tumbuhkan Geliat Ekonomi Daerah, KSP Pelita Usaha Rayakan HUT dengan Gebyar UMKM

Senin, 19 Jun 2023 11:03:15 310

Keterangan Gambar : Tumbuhkan Geliat Ekonomi Daerah, KSP Pelita Usaha Rayakan HUT dengan Gebyar UMKM


Temanggung, MediaCenter - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pelita Usaha merayakan peringatan HUT ke-21 dengan menggelar Bazar UMKM, Pelatihan Pengolahan Makanan, dan Jalan Santai Bersama pada hari Sabtu hingga Minggu (17-18 Juni 2023) di Halaman Gedung Pemuda Kabupaten Temanggung. 

Manajer KSP Pelita Usaha, Adik Kristiardi yang ditemui saat pengundian hadiah Jalan Santai pada Minggu (18/6/2023) menyampaikan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini merupakan serangkaian acara dalam rangka HUT ke-21. 

"Acara Jalan Santai bersama pada hari ini merupakan rangkaian peringatan ulang tahun KOPDIT Pelita Usaha ke-22. Jadi memang ada beberapa rangkaian acara mulai dari pelatihan, bakti sosial, dan gebyar usaha anggota seperti stand pameran anggota dan ditutup dengan kegiatan Jalan Santai pagi tadi," jelasnya. 

Ditambahkan oleh Adik Kristiardi, bazar UMKM dengan sebutan Gebyar Usaha Anggota telah digelar sejak Sabtu (17/6/2023) ini, seluruh stand diisi oleh produk-produk dan usaha para anggota nasabah KSP Pelita Usaha. Gebyar Usaha Anggota ini dibuka untuk umum, dan gratis tanpa ada retribusi masuk. 

KSP Pelita Usaha rutin menggelar pelatihan dan acara Gebyar Usaha Anggota dalam rangka memacu usaha anggota agar lebih berkembang dan mensupport pemulihan ekonomi daerah. 

"Untuk pendampingan keanggotaan seperti ini kita sudah rutin laksanakan. Ada pelatihan, gebyar usaha anggota ini sudah rutin. Pelatihan itu sendiri kita sesuaikan dengan kebutuhan anggota, yang terakhir itu ada peltihan pengolahan bahan jamur dan ayam, serta pembudidayaan jamur kuping. Besar harapan kami anggota kami bisa terus berkembang yang secara tidak langsung dapat mensupport pemulihan ekonomi, khususnya di Kabupaten Temanggung dan sekitarnya," pungkas Manajer KSP Pelita Usaha Temanggung. (MC.TMG/nin;nvt;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top