Iklan Layanan Masyarakat

TOC Galakkan Kampanye Anti Sampah Plastik
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 31 Jul 2019 126
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Temanggung Otomotif Community (TOC) mengadakan kopi darat (Kopdar) dengan tema “Kampanye Sampah Plastik” bertempat di Halaman Gedung Temanggung TV, Minggu (28/7).

TOC adalah komunitas yang terdiri dari beberapa kelompok otomotif mulai dari roda empat maupun roda dua yang ada di Kabupaten Temanggung, menurut Achmad Trias Widodo selaku Ketua TOC mengatakan bahwa TOC ini merupakan wadah bagi para pecinta otomotif untuk menyalurkan hobi otomotifnya, sampai saat ini TOC sudah mempunyai member sebanyak 25 club untuk kendaraan roda empat dan 40 club untuk kendaraan roda dua.

Achmad juga menjelaskan bahwa tema “Kampanye Sampah Plastik” ini bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat agar mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari. Selain kampanye sampah plastic, TOC juga melakukan kegiatan penanaman pohon yang bertujuan untuk melakukan penghijauan di lingkungan Kabupaten Temanggung yang diikuti oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Temanggung H.M Al Khadziq.

Kegiatan-kegiatan positif ini menurut Achmad akan dilaksanakan dan diagendakan setiap 3 bulan sekali agar anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas ini dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan kreatif.

Kami tidak hanya monoton dibidang otomotif saja, akan tetapi kami juga melakukan kegiatan sosialisasi, seperti contoh membantu BNN mensosialisasikan bahaya Narkoba, membantu kepolisian untuk tertib dalam berkendara dan lain sebagainya”, jelas Achmad.

Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang positif, memberikan wadah bagi para pemuda untuk melakukan kegiatan yang positif, ia menyampaikan bahwa tema kali ini sangat menarik karena berhubungan dengan limbah sampah plastik.

Ini menarik, karena mereka berkampanye untuk mengurangi sampah plastik, mereka peduli kebersihan dan di Temanggung ini menarik, karena legendanya Temanggung itu adalah kota terbersih, dan hari ini masyarakat peduli, mereka bergerak dari komunitas otomotif dan memberikan wadah dan memberikan magnet untuk komunitas-komunitas dan anak-anak pelajar, sehingga mereka mau melakukan kampanye anti sampah plastik ini”, tegas Ganjar. (MC TMG/Penulis: Aji, Foto: Agung, Editor: Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top