Iklan Layanan Masyarakat

TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 Resmi Ditutup

Senin, 08 Jun 2023 08:29:56 244

Keterangan Gambar : TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 Resmi Ditutup


 

Temanggung, Media Center – Kodim 0706/Temanggung melaksanakan Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sekuyung Tahap I pada Tahun 2023 dengan tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”, bertempat di Lapangan Desa Kembangsari, Kecamatan Kandangan, Temanggung, Kamis (8/6/2023).

Kasiren Korem 072/Pamungkas, Letkol Inf Yudi Novrizal menjadi inspektur upacara dengan diikuti dan dihadiri oleh Bupati Temanggung, HM Al Khadziq bersama dengan Forkompimda Temanggung, Sekretaris Daerah, Hary Agung Prabowo, Kepala OPD terkait, tamu undangan dan seluruh peserta kegiatan. 

Adapun laporan hasil kegiatan dalam Pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap I Tahun 2023 meliputi waktu pelaksanaan selama 30 hari, (10/5/2023) – (8/6/2023) yang berlokasi di Desa Kembangsari, Kecamatan Kandangan dengan sasaran fisik rabat beton jalan panjang 825 m2 dan sasaran pendamping rehab tiga Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang diberikan oleh Baznas Temanggung dan Unit Bantuan Dana Desa. 

Personel dan masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap I Tahun 2023 berasal dari Kodim 0706/Temanggung berjumlah 33 orang, Staf Satgas berjumlah 5 orang, Polres Temanggung berjumlah 2 orang, Linmas berjumlah 10 orang, Tim Asistensi/Penyuluh berjumlah 6 orang, dan masyarakat setempat berjumlah 369 orang.

Letkol Inf Yudi Novrizal mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membantu program-program pemerintah dalam percepatan pembangunan daerah yang diinisiasi oleh sinergitas dalam lintas sektoral secara sengkuyung.

“Pembangunan itu memang tugasnya pemerintah, tetapi bukan berarti warga masyarakat menerima begitu saja. Ada kewajiban juga untuk bersama-sama saling bahu-membahu membangun apa yang sudah menjadi program-program pemerintah, kita sebagai warga negara Indonesia yang baik wajib ikut membantu apa yang menjadi program pemerintah,” tegasnya.

Sekda mengucapkan selamat dan sukses untuk pembangunan penghubung jalan antara Desa Kembangsari sampai Desa Ngemplak dan rehab RTLH di Desa Kembangsari, Kecamatan Kandangan.

“Berkat bantuan dari Kodim, Pemkab Temanggung, Baznas dan seluruh unsur dari masyarakat setempat dengan sengkuyung, bersinergi bersama-sama dalam rangka menyelesaikan pembangungan jalan dan RTLH bisa terwujudkan,” tandas Sekda.

Pemanfaatan yang optimal oleh masyarakat, baik dalam pembangunan jalan maupun RTLH yang telah sukses dilaksanakan, Sekda berharap kepada masyarakat untuk tidak lupa dalam pemeliharaan dan perawatan pembangunan yang telah memberikan banyak manfaat di lingkungannya tersebut.

“Bisa terpenuhi akses jalannya dan ini merupakan mobilitas dalam rangka memudahkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari guna pemenuhan dan perputaran ekonomi di lingkungannya,” pungkasnya. (MC.TMG/wll;chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top